Motor Harley Miliaran Rupiah Retak, Penyebabnya Enggak Diduga

Harley-Davidson Road Glide CVO rusak saat dibawa mobil towing
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok

VIVA – Harley-Davidson menjadi salah satu motor yang menjadi idaman banyak kaum pria. Bentuknya gagah, dan dibekali mesin dengan performa tinggi.

Bea Cukai Langsa Aceh Sita Onderdil Harley Davidson

Sayangnya, untuk mendapatkan kuda besi buatan Amerika Serikat itu tidak murah. Harga jual produk Harley-Davidson di Tanah Air bisa mencapai miliaran rupiah, untuk tipe tertingginya.  

Meski demikian, ada saja warga Indonesia yang rela mengeluarkan harta mereka demi memiliki motor gede tersebut. Biasanya, unit digunakan saat akhir pekan ketika lalu lintas tidak begitu padat.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Tidak jarang juga pemilik motor Harley-Davidson yang melakukan touring bersama komunitas. Kegiatan ini sangat menguras tenaga, karena bobot motor yang berat dan butuh konsentrasi tinggi saat meluncur kencang di jalanan.

Baca juga: Kawasaki Luncurkan Moge ala Harley-Davidson, Harganya Rp115 Juta

Harley-Davidson Dapat Saingan Baru dari China

Alhasil, ada yang memanfaatkan jasa derek untuk membawa motor pulang usai acara. Tapi jangan salah, meski diangkut menggunakan mobil bukan berarti motor aman dari bahaya.

Seperti yang terjadi belum lama ini. Dilansir VIVA Otomotif dari akun TikTok milik @workfighter, Rabu 9 September 2020, dua Harley-Davidson tipe Road Glide CVO yang harga per unitnya mencapai Rp1,6 miliar rusak, saat sedang dibawa oleh mobil derek.

Kondisi bodi depan dan bumper moge tersebut retak dan lecet, akibat mobil mengalami tabrakan dengan truk. Bagian depan kendaraan jenis Daihatsu Gran Max itu terlihat rusak parah, bagian atapnya tidak berbentuk dan kaca pecah.

Tidak diketahui bagaimana kronologinya, namun bisa dipastikan biaya perbaikan motor tidak murah. Sebagai informasi, Road Glide CVO dibekali dengan mesin dua silinder berkapasitas 1.800cc, yang dapat menghasilkan tenaga 86 daya kuda dan torsi 161 Newton meter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya