Peugeot Siapkan Motor 300cc Baru, Desainnya Cakep Juga

Produk sepeda motor konsep Peugeot P2X
Sumber :
  • rideapart

VIVA –Jika menyebut nama Peugeot, maka yang terbayang adalah nama merek mobil maupun skuter matik (skutik). Namun di masa mendatang, jajaran produk otomotif asal Prancis itu akan semakin lengkap dengan adanya produk sepeda motor bermesin 300cc.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Kehadiran produk baru itu, tak lepas dari peran perusahaan otomotif Mahindra. Sebagaimana diketahui, seluruh divisi sepeda motor Peugeot sudah berada di bawah naungan pabrikan kendaraan asal India itu sejak Oktober 2019 lalu.

Pengalaman Mahindra untuk membangkitkan bisnis pabrikan otomotif roda dua Royal Enfield dan Jawa, diinformasikan bakal diterapkan juga di Peugeot Motorcycles, dalam wujud pengembangan berbagai jenis sepeda motor, terutama yang bergaya sporty dan naked bike.

Anak dan Keponakan Teuku Rifnu Wikana Jadi Korban Kecelakaan, Ada yang Sampai Patah Tulang

Melansir dari Rideapart, Minggu 20 September 2020, akan ada tujuh model sepeda motor baru, yang diluncurkan Peugeot mulai dari tahun 2021 sampai dengan 2023. Model pertama yang akan diperkenalkan adalah naked bike dari konsep P2X.

Baca juga: Begini Reaksi Wali Kota Surabaya, Risma Usai Diajak Nyoba Lamborghini

Mau Beli Honda Stylo 160 Usai Lebaran, Segini Harganya

Rencana hadirnya motor baru itu diamini oleh Presiden Distributor GAM (perusahaan yang bertanggungjawab untuk mengimpor produk Peugeot), Mario Minella. Dia menyebut, Peugeot Motorcycles akan bersaing ketat di pasar  otomotif roda dua secara global.

Perusahaan otomotif Prancis itu, kata Minella, berencana mengadopsi citra yang lebih muda dan lebih agresif. Untuk mewujudkannya, akan dilakukan melalui pengenalan produk sepeda motor model GT yang dibekali mesin berkapasitas 300-400cc.

Dia menyebut, sepeda motor konsep (P2X) yang diperkenalkan di Mondial de la Moto 2019, mendapat sambutan yang sangat baik. Tak aneh jika nantinya motor konsep itu dikembangkan, memakai platform sepeda motor 300cc.

Bahkan tak menutup kemungkinan, produk sepeda motor itu nantinya bisa diubah menjadi model 125cc, maupun 500cc mengikuti kebutuhan dari konsumen dan penggemarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya