Honda Luncurkan Super Cub Edisi Murah, Tampilannya Makin Klasik

All New Honda Super Cub 110
Sumber :
  • Honda Thailand

VIVA – Honda Super Cub C125 menjadi sepeda motor tipe bebek paling mahal, yang dijual di Indonesia saat ini. Harganya mencapai lebih dari Rp70 juta, karena didatangkan langsung dari Thailand.

Ancaman Resesi Indonesia, Begini Tanggapan Produsen Sepeda Motor

Meski mahal, motor ini laris dipesan masyarakat, bahkan harus inden lama. Banyak yang terpikat oleh tampilannya yang klasik, mengingatkan pada Honda Super Cub zaman dulu. Padahal, kuda besi ini hanya bisa dikendarai oleh satu orang saja.

Saat pertama dihadirkan di Tanah Air pada 2018, Super Cub C125 ditawarkan dengan banderol Rp55 juta. Pada tahun berikutnya, harga naik menjadi Rp57 jutaan. Tapi, itu hanya bersifat sementara, karena usai lebaran 2019 angkanya berubah menjadi Rp59 jutaan.

Resmi Meluncur di Thailand, Harga Honda ADV 160 Selisih Rp4 juta

Berbeda dengan di Indonesia, Super Cub hadir di Thailand  dalam dua varian mesin. Versi 110cc baru saja mendapat ubahan, dan sudah resmi dipasarkan di negara tersebut.

Baca Juga: Skutik Terlaris di Dunia Ini, Disulap Jadi Kendaraan Listrik

Motor Listrik Honda Hadir di Pameran Ini

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Honda Thailand, Senin 21 September 2020, Super Cub 110 terbaru mengusung desain yang lebih klasik dibandingkan versi lama. Lampu depannya kini berbentuk bulat, demikian pula dengan lampu sein.

Jok yang tadinya terpisah antara pengendara dan pembonceng, kini dibuat menyatu agar lebih ergonomis. Peredam kejut juga dirancang ulang, sehingga perjalanan jadi semakin nyaman.

Meski tampilannya jadi semakin klasik, namun ada fitur canggih yang dipasang pada motor ini, yaitu panel instrumen gabungan antara analog dan digital.

Mesin 110cc yang dipasang sangat irit, konsumsi bahan bakarnya mencapai 60 kilometer per liter. Motor ini ditawarkan dengan harga 47 ribuan Baht, atau setara Rp22 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya