Pabrik Motor Galon Bikin Skuter Matik, Lebih Canggih dari NMax

Dayang Vorei 125 dan Vorei 150
Dayang Vorei 125 dan Vorei 150
Sumber :
  • Newmotor

VIVA – Para pabrikan sepeda motor tak hanya bersaing menghadirkan produk terbaik, mereka juga adu kekuatan dalam hal membuat fitur canggih yang diharapkan bisa membantu konsumen saat berkendara.

Tak jarang, teknologi yang ada di salah satu merek juga dikembangkan oleh merek lainnya. Meski masing-masing memiliki nama berbeda untuk fitur itu, namun secara umum cara kerjanya sama.

Misalnya, fitur canggih yang diberi nama keyless, di mana pengendara tidak membutuhkan anak kunci ketika hendak menghidupkan mesin. Cukup putar tombol, maka sensor yang dikirim remote akan memberi sinyal pada komputer di motor.

Tak hanya pabrikan asal Jepang, teknologi keyless pada sepeda motor juga dihadirkan oleh beberapa produsen motor asal China, termasuk Dayang.

Baca juga: Honda Luncurkan Super Cub Edisi Murah, Tampilannya Makin Klasik

Dilansir VIVA Otomotif dari Newmotor, Senin 21 September 2020, pabrikan otomotif yang di Indonesia terkenal dengan produk motor untuk membawa galon isi ulang itu, baru saja mengenalkan kuda besi barunya yang masuk dalam segmen skuter matik.

Ada dua model yang ditawarkan, yakni Vorei 125 dan Vorei 150. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu menghadirkan Vorei 150. Tampilan Vorei 125 dan 150 mirip dengan Honda PCX 150 dan Yamaha NMax , mulai dari bodi depan hingga desain jok.