Pabrik Motor Galon Bikin Skuter Matik, Lebih Canggih dari NMax

Dayang Vorei 125 dan Vorei 150
Sumber :
  • Newmotor

VIVA – Para pabrikan sepeda motor tak hanya bersaing menghadirkan produk terbaik, mereka juga adu kekuatan dalam hal membuat fitur canggih yang diharapkan bisa membantu konsumen saat berkendara.

Luyuan Turut Ramaikan Pasar Motor Listrik di Indonesia

Tak jarang, teknologi yang ada di salah satu merek juga dikembangkan oleh merek lainnya. Meski masing-masing memiliki nama berbeda untuk fitur itu, namun secara umum cara kerjanya sama.

Misalnya, fitur canggih yang diberi nama keyless, di mana pengendara tidak membutuhkan anak kunci ketika hendak menghidupkan mesin. Cukup putar tombol, maka sensor yang dikirim remote akan memberi sinyal pada komputer di motor.

Cuma 25 Unit di RI, Motor Rp1 Jutaan Ini Bensinnya 86 Km per Liter

Tak hanya pabrikan asal Jepang, teknologi keyless pada sepeda motor juga dihadirkan oleh beberapa produsen motor asal China, termasuk Dayang.

Baca juga: Honda Luncurkan Super Cub Edisi Murah, Tampilannya Makin Klasik

Ini Keunggulan Motor China yang Mirip Harley-Davidson

Dilansir VIVA Otomotif dari Newmotor, Senin 21 September 2020, pabrikan otomotif yang di Indonesia terkenal dengan produk motor untuk membawa galon isi ulang itu, baru saja mengenalkan kuda besi barunya yang masuk dalam segmen skuter matik.

Ada dua model yang ditawarkan, yakni Vorei 125 dan Vorei 150. Sebelumnya, mereka sudah lebih dulu menghadirkan Vorei 150. Tampilan Vorei 125 dan 150 mirip dengan Honda PCX 150 dan Yamaha NMax , mulai dari bodi depan hingga desain jok.

Semua fitur yang ada di motor merek Jepang itu, juga dihadirkan di dua kuda besi ini. Mulai dari keyless, panel instrumen digital hingga start/stop. Namun, ada satu kecanggihan Vorei 150 dan 125 yang tidak dimiliki Yamaha NMax, yakni sistem hibrida. Saat berakselerasi, tenaga mesin dibantu oleh dinamo starter selama beberapa detik.

Dengan tangki bensin 9,2 liter dan sistem hibrida, konsumsi dua motor ini diklaim lebih irit dari produk Jepang. Sayangnya, belum diketahui berapa harga resminya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya