Punya Gigi Mundur, Skuter Ini Dijual Rp360 juta di Indonesia

Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced
Sumber :
  • dok. Piaggio Indonesia

VIVA – Tak hanya menawarkan sepeda motor roda dua, PT Piaggio Indonesia juga menjual skuter matik beroda tiga. Produk yang dimaksud adalah Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced, yang kini bisa dimiliki penggemar di Tanah Air. 

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Berbeda dengan sepeda motor roda dua yang hanya memiliki gigi untuk bergerak maju, Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced dibekali gigi mundur. Ini untuk memudahkan pengendaranya saat harus memarkirkan skuter bongsor tersebut.

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, Piaggio MP3 500 HPE Sport Advanced melengkapi jajaran produk sepeda motor yang berkualitas tinggi, serta kenyamanan berkendara dan mewah ala Italia.

Mau Beli Honda Stylo 160 Usai Lebaran, Segini Harganya

"Kami menawarkan gigi mundur yang disematkan pada sebuah skuter roda tiga, dan memberikan pengendaranya kenyamanan yang belum pernah ada sebelumnya," ujarnya dalam siaran pers yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 29 September 2020.

Baca juga: Doyan Ikut Balapan, Isi Bagasi Tesla Model S Bikin Bingung

Piaggio Sediakan Promo Servis Motor dan Suku Cadang selama Libur Lebaran

Jantung penggerak sepeda motor roda tiga ini berasal dari mesin satu silinder berkapasitas 493cc, yang memiliki tenaga 44,2 tenaga kuda pada putaran 7.750rpm, serta torsi maksimum 47,5Newtonmeter pada 5.500rpm. Mesin ini dikombinasikan transmisi otomatis CVT.

Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced ini memiliki dimensi bodi, yakni panjang 2.200 milimeter, lebar 800mm, wheelbase 1.540mm, serta memiliki ketinggian posisi duduk 790mm.

Sepeda motor roda tiga ini memiliki fitur roll lock yang memungkinkan pengendara memarkirnya di berbagai permukaan jalan, tanpa harus menurunkan kaki. Untuk memastikan perjalanan tetap aman, skuter dilengkapi rem ABS dan pengontrol traksi ASR (Anti-Slip Regulation).

Terkait penampilan, produk baru ini memiliki desain khas skuter roda tiga dengan perawarkan bongsor yang didukung roda 13 inci di depan, dan 14 inci di belakang. Kursinya dirancang untuk kenyamanan pengendara, serta satu penumpang di belakangnya.

Untuk menebus Piaggio MP3 500 hpe Sport Advanced, konsumen harus merogoh kocek Rp360 juta, dengan status harga on the road Jakarta. Skuter roda tiga ini tersedia dalam warna Oro Opaco atau emas pada bodinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya