Ojek Online Ini Dapat Orderan yang Bikin Ngilu

Driver Ojek Online Sedang Menunggu Orderan
Sumber :
  • vstory

VIVA – Adanya ojek online menjadi solusi, ketika seseorang membutuhkan jasa pengantaran baik untuk orang maupun barang. Melalui aplikasi, penggunanya bisa mengetahui jarak tempuh dari lokasi menuju tujuan, perkiraan waktu, serta ongkosnya.

Viral Trotoar Berbayar di Jakpus, Pemuda Ambil Keuntungan dari Pemotor yang Melintas

Sayangnya, aplikasi ojol kerap dimanfaatkan untuk membawa benda yang melebihi kapasitas kendaaraan. Padahal, cara ini berisiko besar bagi pengemudi ojek online selama perjalanannya.

Akuarium jadi salah satu contoh benda yang dibawa oleh pesepeda motor yang menjadi mitra ojek online, namun bisa membuat orang lain melihatnya merasa khawatir. Ini seperti foto yang beredar di media sosial Instagram.

DPR Dorong Menaker Ida Revisi Aturan agar Ojol dan Kurir Dapat THR

Gambar yang diunggah melalui akun @newdramaojol.id, memperlihatkan akuarium kaca dibawa lengkap dengan kaki besinya yang diposisikan terbalik, dikirim menggunakan jasa ojek online.

Baca juga: Jualan Ambulans Saat Pandemi Menjanjikan, Ada Tapinya

Viral 2 Ojol Ribut di Stasiun Poncol Semarang, Begini Kata Polisi

Tak cukup sampai di situ tantangan untuk ojol pembawanya. Sebab, bagian akuarium kaca itu tak diberi pengaman tambahan. Bahkan, hanya diikat dengan tali plastik agar posisinya tak goyang selama perjalanan.

Tentu saja mengirim akuarium kaca dengan posisi ini penuh risiko. Kondisi jalanan yang tak rata, dan kondisi jalanan yang padat berisiko membuat akuarium tersebut terguncang dan pecah.

Foto yang memperlihatkan pengendara motor membawa akuarium kaca tersebut membuat warganet riuh. Mereka menuliskan pendapatnya mengenai akuarium yang dikirim  memakai jasa ojol.

"Duhhh bayarnya ga seberapa, bahayanya itu loo," komentar @nanabaliaja. "Ngilu den," tulis akun @maulanarivky meraimakan unggahan itu. "Lu bawa ngebut dikit aja bang kelar," tulis @mvins14 di kolom komentar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya