Motor Pesaing Vespa Ini Cuma 21 Unit di Dunia

Peugeot Django 125 edisi spesial
Sumber :
  • Gaadiwaadi

VIVA – Vespa menjadi salah satu merek sepeda motor, yang ikonik dan banyak disukai di seluruh dunia. Hal ini tidak lepas dari sejarahnya yang sangat panjang.

Kapten Timnas U-23 Rizky Ridho Ternyata Anak Vespa, Tunggangi Primavera

Sama seperti produk Italia lainnya, Vespa yang berada di bawah naungan Piaggio juga dirancang dengan mengutamakan estetika. Desainnya dibuat mirip dengan versi zaman dahulu, namun diberikan sentuhan modern agar nyaman digunakan.

Banyak perusahaan lain yang mencoba menghadirkan pesaing Vespa, namun hanya sedikit yang berhasil. Salah satunya, divisi sepeda motor Peugeot.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Dilansir VIVA Otomotif dari gaadiwaadi, Selasa 5 Oktober 2020, pabrikan asal Prancis tersebut baru saja meluncurkan motor baru berjenis skuter matik, yakni Peugeot Django 125 edisi spesial.

Baca Juga: Ada Kabar Baik soal BBM Pertalite Murah

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Kuda besi ini dihadirkan untuk memperingati berdirinya perusahaan berlogo singa itu, 210 tahun yang lalu. Nuansa nasionalisme tampak kental dengan hadirnya warna merah, putih dan biru yang melambangkan bendera negara tersebut.

Peugeot pertama kali berdiri pada 1810, sebagai perusahaan keluarga yang memproduksi sepeda serta mesin penggiling kopi. Pada 1896, Armand Peugeot mencoba terjun ke dunia otomotif.

Divisi sepeda motor Peugeot pada 2015 dibeli sahamnya sebanyak 51 persen oleh Mahindra asal India. Empat tahun kemudian, perusahaan tersebut resmi diakuisisi.

Peugeot Django 125 edisi spesial hanya dibuat sebanyak 21 unit saja. Motor ini ditawarkan dengan banderol 438 ribu Yen, atau setara Rp61 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya