Gak Takut Jatuh, Nenek Ini Bawa Keladi Gede Banget

Nenek bawa tanaman keladi pakai motor
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Tanaman keladi menjadi viral di TikTok. Peristiwa ini berawal dari banyaknya orang yang sengaja berburu hingga ke tengah hutan.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Salah satu alasan mengapa tanaman yang tadinya dibiarkan tumbuh liar itu jadi viral, yakni karena disebutkan bernilai sangat tinggi.

Semakin besar daun dan batang tanaman keladi, maka harganya semakin mahal. Menurut beberapa sumber, banderolnya bisa mencapai jutaan rupiah.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Terlepas dari benar tidaknya berita tersebut, ternyata hal ini membuat banyak warga rela mencari tanaman keladi. Berbeda dengan talas, keladi tidak bisa tumbuh subur di area yang banyak airnya.

Baca Juga: Ada Motor Keren di Garasi Menteri Sri Mulyani

Kementerian ESDM Ajak Masyarakat Konversi Motor BBM ke Listrik Gratis, Begini Caranya

Itu sebabnya, kebanyakan warga mencari keladi di area hutan. Tanaman ini banyak sekali jenisnya, mulai dari yang berukuran kecil hingga memiliki daun berwarna kemerahan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Muaro Jambi Basalin, Selasa 6 Oktober 2020, sebuah video menampilkan seorang nenek mengendarai sepeda motor sembari membawa keladi.

Ukuran tanaman yang dibawa sangat besar, dan diposisikan melintang sehingga memakan hampir seluruh badan jalan. Dengan santai, ia membawa tumbuhan viral itu tanpa mengenakan helm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya