Video Naik Motor Ini Bikin Penonton Tegang

Video pemotor melintas di Ha Giang, Vietnam
Sumber :
  • Tangkapan layar Facebook

VIVA – Mengendarai motor adalah salah satu kegiatan yang bisa dilakukan, untuk mengisi waktu liburan. Hal ini dapat dilakukan di mana saja, baik perkotaan maupun pedesaan.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Bahkan, di Vietnam ada jasa penyewaan sepeda motor yang sekaligus menawarkan tur menyusuri alam terbuka. Wisatawan dapat menikmati indahnya pemandangan, sembari menyusuri jalur dengan kuda besi agar tidak cepat lelah.

Salah satu daerah di negara tersebut yang menyajikan pemandangan spektakuler adalah Ha Giang. Wilayah yang letaknya dekat dengan perbatasan Vietnam dengan China itu terdiri dari deretan hutan lebat, yang berpadu serasi dengan pegunungan granit.

Bayar Pajak Kendaraan Sekarang Dapat Diskon

Meski motor yang disewakan bukan keluaran tahun muda, tapi kondisinya masih layak pakai. Jenis yang tersedia umumnya motor bebek, tapi pelancong juga bisa memilih model lain seperti adventure atau skuter matik.

Baca Juga: Ada Aturan Baru Kemenhub untuk Mobil di Indonesia

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Di balik keindahan pemandangan Ha Giang, tersimpan jalur yang sangat menantang bagi para pengendara motor. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook milik Ch? Da Vang, Rabu 7 Oktober 2020, sebuah video memperlihatkan bagaimana sempitnya jalur yang tersedia.

Lebar jalur itu hanya cukup untuk satu motor saja, sehingga jika berpapasan dengan motor lain maka salah satu harus berhenti dan sedikit minggir ke tepi.

Tak hanya itu, jalurnya juga tanah dan berbatu. Konturnya juga naik turun dengan kondisi yang cukup curam, membuat penonton tegang selama menyaksikan video tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya