Motor Buatan Indonesia Tampil di Film Hollywood

Modifikasi Vespa klasik dari Scooter99
Sumber :
  • Scooter99

VIVA – Zaman dahulu muncul anggapan, bahwa modifikasi motor hanya buang-buang uang dan sarana untuk menyalurkan hobi semata. Namun, kini semua itu sudah berubah.

Vespa World Days 2024 Siap Menyapa Penggemar dari Seluruh Dunia

Dunia modifikasi di Indonesia sudah mengalami perkembangan yang pesat, bisa dilihat dari banyaknya acara kontes yang diadakan secara maraton setiap tahunnya.

Tak hanya itu, menuangkan kreativitas dalam dunia otomotif juga bisa mengharumkan nama bangsa di manca negara. Hal itu diungkapkan oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita saat hadir di acara Indonesia Modification Expo 2020, yang ditayangkan secara online.
 

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

“Beberapa prestasi karya anak bangsa ditunjukkan dengan prestasi internasional, seperti Thrive Motorcycle dan Scooter99,” ujarnya, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 10 Oktober 2020.

Baca juga: Gagahnya Motor Baru Ducati

Babe Cabita Meninggal Dunia, Vino G Bastian Kehilangan Teman Motoran Bareng

Thrive Motorcycle adalah bengkel modifikasi asal Jakarta, yang beberapa tahun lalu memodifikasi Yamaha Scorpio menjadi motor custom dengan penampilan sangat menarik.
Yamaha Scorpio hasil modifikasi Thrive Motorcycles.

Desainnya yang sangat unik, membuat motor ini dianggap layak untuk dipajang di Petersen Museum yang ada di Amerika Serikat, bersama dengan banyak motor custom lainnya.

Sementara itu, produk dari Scooter99 adalah satu unit Vespa klasik tipe Super lansiran 1964 yang telah direstorasi hingga kondisinya nyaris seperti baru. Motor yang dibekali sespan ini pernah digunakan di film Hollywood berjudul Stay Cool.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya