Pemotor Ini Dijuluki Lulusan Audisi Tong Setan

Pemotor beraksi bak tontonan Tong Setan
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Ada satu atraksi yang dulu kerap menghibur masyarakat, yakni Tong Setan. Namanya memang menyeramkan, sama seperti aksi yang ditunjukkan.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Tong Setan adalah sebuah atraksi mengendarai motor di dalam area yang bentuknya mirip tong berukuran besar. Pemotor melajukan kuda besi, sembari menunjukkan kebolehan layaknya aksi stunt rider.

Tontonan ini sudah jarang ada di perkotaan, demikian pula dengan jumlah penunggang motornya. Zaman dulu, aksi Tong Setan ditampilkan bersama dengan atraksi lain yang ada di pasar malam.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Bukan perkara mudah melajukan motor berkeliling ruangan yang terbilang kecil secara terus menerus. Dibutuhkan keseimbangan, nyali dan kemampuan presisi agar tidak terjadi kecelakaan.

Baca juga: Mobil Listrik Elon Musk Tiba di Orbit Mars

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Meski saat ini tontonan Tong Setan sudah jarang, namun masih banyak yang mengingat aksi mendebarkan tersebut.

Bahkan, ada seorang aksi pemotor yang terekam kamera sedang melaju dengan kecepatan tinggi melewati pinggir sungai, dan disebut oleh warganet sebagai lulusan audisi Tong Setan.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @dramaojol.id, Minggu 11 Oktober 2020, aksi tersebut menunjukkan bagaimana pemotor dengan santai melewati tanggul sungai dengan kencang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya