Pemotor Terobos Jalan Tol Bikin Kecelakaan Mengerikan

Sepeda motor matik masuk jalur tol.
Sumber :
  • Carscoops

VIVA –Tak hanya Indonesia, beberapa negara juga menerapkan aturan bahwa jalan tol hanya bisa dilalui oleh kendaraan bermotor roda empat atau lebih. Meski demikian, masih ada saja pemotor yang nekat menerobos masuk ke dalamnya.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Aksi nekat tersebut dilakukan oleh seorang pengendara skuter matik di Taiwan. Pengendara tersebut, tertangkap kamera pengawas yang dipasang di bagian belakang mobil Patroli Polisi.

Petugas kemudian memberi tanda, agar pria yang berusia 43 tahun itu menepikan kendaraannya. Sebab, jalur tol di kota New Taipei itu hanya boleh dilintasi oleh kendaraan bermotor roda empat atau lebih.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Awalnya, pemotor terobos jalan tol itu enggan menepi dan terus melaju diantara mobil-mobil. Setelah kendaraan Polisi menjauh, dia kemudian menepi ke sisi kanan secara mendadak.

Baca juga: Cuma Punya Uang Rp5 Juta, Bisa Kok Pilih-pilih Motor Matik Bekas

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Tak jelas kejadian yang dialami pengendara tersebut. Kamera pengawas yang terpasang di mobil hanya memperlihatkan pemotor itu sudah terjatuh di jalan, dan beberapa mobil menepi. Kemudian, petugas menghampirinya.

Melansir dari Carscoops, Rabu 14 Oktober 2020, tak lama setelah petugas menghampiri pengendara itu, sebuah truk trailer gandeng tak berhasil memperlambat lajuny. Truk tersebut menabrak bus pariwisata, lalu mendorong Toyota Sienta berwarna kuning. Bus terlihat berbelok ke lajur sebelahnya, dan menghantam beberapa kendaraan.

Sementara mobil Sienta menabrak Innova berwarna gold, yang bergeser ke lajur sebelahnya. Tak hanya itu, Toyota Sienta juga berputar dan menghantam kendaraan lain di depannya, bahkan menjadi bantalan truk besar itu sampai berheti.

Rekaman kamera dari mobil lainnya memperlihatkan, seorang petugas berusaha menarik pengendara motor ketika melihat truk yang gagal berhenti. Sementara beberapa petugas lainnya, melompat ke beton pembatas jalan tol.

Akibat kecelakaan ini, tak kurang dari 10 kendaraan rusak berat. Sementara itu pengendara skuter matik dikabarkan oleh media lokal mengalami koma, dan mendapat perawatan intensif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya