Yamaha Luncurkan Aksesori Canggih buat Motor

Yamaha FZS-FI Dark Knight
Sumber :
  • YouTube

VIVA – Yamaha dikenal sebagai produsen sepeda motor yang gencar melakukan inovasi dan mengembangkan teknologi baru. Seperti yang mereka lakukan pada New NMax, yakni mendapat fitur Yamaha Motorcycle Connect.

Yamaha Meluncurkan Motor Listrik yang Canggih

Fitur tersebut memungkinkan pengendara melihat notifikasi yang masuk ke ponsel melalui panel instrumen, mulai dari panggilan hingga pesan singkat. Melalui Bluetooth, aplikasi juga bisa menampilkan waktu servis serta konsumsi bahan bakar.

Teknologi ini tidak hanya disematkan pada NMax saja, namun juga motor Yamaha lain yang dipasarkan di India. Kuda besi yang dimaksud adalah FZS-FI Dark Knight Edition, dilansir VIVA Otomotif dari Rushlane, Senin 19 Oktober 2020.

Yamaha MX King dengan Ubahan Baru Harganya Rp24 Jutaan

FZS-FI adalah sepeda motor jenis sport naked, yang bentuknya mirip dengan Yamaha Byson. Mesinnya satu silinder berkapasitas 150cc, dan roda depannya sudah dibekali teknologi anti-lock braking system atau ABS.

Baca juga: Motor Listrik Buatan Lokal Ini Berani Tampil Beda

Tampilan Baru Yamaha Gear 125 Harganya Rp17 Jutaan

Fitur Y-Connect tersedia pada semua versi baru dari FZS-FI Dark Knight Edition. Namun, pemilik tipe FZS-FI standar bisa menambahkan aksesori tersebut pada motor mereka, yang dijual resmi oleh diler Yamaha di India.

Fitur ini memungkinkan pengendara untuk mencari lokasi parkir, mematikan engine control unit sehingga tidak bisa dicuri dan menyalakan lampu hazard.

Selain itu, tersedia juga data berkendara, termasuk berapa kali sistem rem diaktifkan, tegangan aki, kecepatan rata-rata, serta jarak tempuh.

Sayangnya, tidak disebutkan berapa harga aksesori tersebut. Namun, Yamaha mengatakan bahwa FZS-FI edisi spesial dibanderol 107,7 ribu Rupee atau setara Rp21,6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya