Ada Moge Baru Lagi Nih dari BMW, Namanya R 1250 RT

Motor gede baru BMW R 1250 RT
Sumber :
  • dok. BMWMotorrad

VIVA -Selain mobil, merek BMW juga menjual produk sepeda motor untuk para penggemarnya. Tentu saja produk yang ditawarkan, merupakan kendaraan yang berkapasitas mesin besar alias motor gede (moge).

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Salah satu produk baru yang ditawarkan BMW bernama R 1250 RT. Moge tersebut ditawarkan bagi mereka yang mencari kendaraan berpenampilan sporty, namun mumpuni untuk menemani perjalanan jarak jauh (touring).

Project Manager BMW Motorrad, Harald Spagl mengatakan, pihaknya menghadirkan motor R 1250 RT dengan penampilan baru dengan peningkatan fitur-fitur standar, sampai beragam peranti teknis mumpuni, agar pengendara merasakan pengalaman berbeda.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

"Dengan ditanamkannya teknologi mesin BMW Shiftcam, seorang peturing sejati bakal terpuaskan ambisinya di mana tenaga yang dihasilkan telah tercapai di seluruh rentang kecepatan," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa 20 oktober 2020.

Baca juga: Mobil Rp3 Miliar Sengaja Dipotong-potong Oleh Pemadam Kebakaran

2 Sepeda Motor Baru Honda Resmi Terdaftar di Indonesia

Moge baru ini mengusung mesin berkapasitas 1.254cc, yang sanggup menghasilkan tenaga 136hp dan torsi maksimum 143 Nm. Jantung penggerak itu, telah memenuhi regulasi EURO5 yang diterapkan di beberapa negara.

Dari bagian depan, terlihat lampu utama dengan LED yang kini mendapat opsi Adaptive Turning Light. Teknologi ini memungkinkan sorot sinar lampu mengikuti arah setang, baik dalam kondisi lurus, termasuk saat berbelok.

Ketika perjalanan jarak jauh, pengendara bisa memanfaatkan fitur Dynamic Cruise Control (DCC). Selain itu, untuk varian R 1250 RT Adventure baru dilengkapi Pro Riding Modes sebagai fitur tambahan.

Memastikan pemakainya tetap aman, BMW menyematkan MSR, yang berfungsi memberikan kestabilan saat terjadinya slip akibat rem berlebihan pada roda belakang, termasuk saat melakukan penurunan gear secara mendadak.

Terkait kenyamanan saat berkendara, bisa dirasakan melalui layar gawai 10,25 inci yang terintegrasi dengan peta navigasi, serta dapat terkoneksi dengan smartphone. Ada juga sistem audio 2.0, yang membuat suara musik menjadi lebih jernih dari model pendahulunya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya