Honda Luncurkan Motor Baru, Punya Bodi Mungil Tapi Bukan Matik

Motor Honda MSX 125 Grom
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Merek Honda sampai memasarkan beragam jenis sepeda motor, mulai dari skuter matik alias skutik sampai dengan motor bebek. Tak hanya model standar, ada juga produk yang memiliki desain-desain unik.

Terpopuler: Pelat Nomor TNI Fortuner yang Viral, Skema Kredit Honda Stylo 160

Honda diketahui memasarkan motor bebek bergaya klasik bernama Super Cub 125. Selain itu, ada juga produk sepeda motor trekking yang oleh Honda diberi nama CT 125.

Kini, tersedia juga minibike Honda MSX 125 Grom yang memiliki penampilan serta fitur berbeda dibandingkan yang ada di pasaran saat ini. Meski berperawakan mungil, motor itu memakai kopling manual untuk menyalurkan tenaga mesin ke roda.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

MSX 125 Grom tetap memakai mesin satu silinder bekapasitas 125cc, dengan silinder tunggal. Meski demikian, transmisinya kini mengusung model lima percepatan manual.

Baca juga: Lampu Belakang Mobil Baru Ini Bikin Penasaran

Skema Kredit Honda Stylo 160, Cicilan Mulai Rp1,1 Jutaan

Melansir dari Paultan, Kamis 22 Oktober 2020, MSX 125 Grom memiliki desain bodi yang berbeda, terdiri dari dua panel bodi di sisi kiri dan kanan. Bodi tersebut direkatkan memakai enam baut yang menjadikannya terlihat berbeda.

Motor baru Honda ini mengusung suspensi depan upside down, serta mono shock di bagian belakangnya. Di bagian kaki-kaki, terlihat pelek berdiameter 12 inci dan perangkat rem ABS dengan cakram 220milimeter di roda depan, serta 190mm di belakang.

Terdapat layar LCD yang berisi informasi terkait posisi gigi, speedometer, pengukur bahan bakar, jam, hingga putaran mesin. Untuk penerangan, dipasang lampu utama dengan teknologi LED di depan.

Ada tiga pilihan warna pada model baru minibike, MSX 125 Grom, yakni Force Silver Metallic, matte Gunpowder Black Metallic, serta Gayety Red. Moto diinformasikan bakal tersedia di diler-diler resmi Honda di Eropa tahun depan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya