Razia Polisi Ini Memakan Korban, tapi Bukan Orang

Pemotor merusak kendaraan miliknya.
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Pelanggaran lalu lintas masih menjadi masalah yang cukup besar di Indonesia. Meski razia polisi sudah sering digelar, namun hal itu tidak lantas membuat jera.

Kena Tilang Elektronik saat Perjalanan Mudik Lebaran, Ini Cara Mengurusnya

Jumlah terbanyak masih berasal dari jenis kendaraan bermotor roda dua, hal itu karena dimensi yang kecil membuat pengendaranya lebih mudah untuk menghindar dari cegatan petugas.

Jenis pelanggaran yang dilakukan bermacam-macam, mulai dari tidak mengenakan helm, melawan arus hingga tidak berhenti sesuai rambu.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Ada juga pengendara motor yang dikenakan denda tilang, akibat tidak membawa dokumen kendaraan, berboncengan lebih dari dua orang hingga menerobos lampu pengatur lalu lintas.

Banyak aksi unik dan menarik yang dilakukan oleh para pemotor yang melanggar aturan itu, agar bisa bebas dari sanksi. Mulai dari menangis, menghindar hingga berpura-pura mengalami kesulitan.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Ada juga yang marah, bahkan hingga menghancurkan motor miliknya. Seperti yang ada di Instagram @agoez_bandz4, dikutip VIVA Otomotif pada Selasa 27 Oktober 2020.

Dalam video tersebut, tampak pemotor menghantam kendaraan yang ia gunakan dengan batu berukuran besar. Sementara itu, petugas hanya menyaksikan tanpa bisa berbuat apa-apa, karena merusak properti pribadi bukan termasuk pelanggaran.

Baca juga: Pejalan Kaki dan Pesepeda Dilindungi Asuransi, Gak Perlu Bayar Premi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya