Motor Mirip Tunggangan Paspampres Dipakai Belanja Sayur

Honda Gold Wing dipakai buat belanja sayur
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Honda Gold Wing menjadi salah satu sepeda motor yang jadi andalan Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres. Selain mudah dikendarai, kuda besi ini juga memiliki performa tinggi.

Puluhan Orang Didenda Gara-gara Mencuci Mobil

Kendaraan tersebut juga memiliki fitur canggih, seperti sistem throttle-by-wire yang memiliki empat mode berkendara, Honda Selectable Torque Control (HSTC), Hill Start Assist, dan sistem cruise control.

Motor yang ditawarkan dengan banderol Rp1 miliaran ini hadir dengan mesin enam silinder berkapasitas 1.800 cc. Tenaga mesin sebesar 124,5 daya kuda disalurkan ke roda belakang melalui transmisi otomatis dengan kopling ganda.

Arsul Sani Sentil Paspampres soal Kasus Pengadangan Marhan Harahap hingga Meninggal

Selain hadir dalam dua roda, Honda Gold Wing juga dipasarkan dengan versi tiga roda atau trike. Salah satunya ada di India, dan oleh sang pemilik biasa dipakai berbelanja di warung.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 30 Oktober 2020, Gold Wing edisi spesial itu tertangkap kamera sedang parkir di pinggir jalan.

Detik-detik Marhan Harahap Meninggal usai Diseret Petugas saat Akan ke Masjid

Dalam video, tampak sang pemilik dengan santai keluar dari warung sambil membawa beberapa kantong plastik. Ia kemudian membuka bagasi, dan memasukkan belanjaan.

Pemotor itu terlihat santai, meski sekelilingnya dipenuhi warga yang penasaran dengan motor mewah tersebut. Sebagai informasi, banderol Gold Wing Trike di India mencapai 7,5 juta Rupee atau sekitar Rp1,5 miliar.

Baca Juga: Suzuki Nex II Baru Resmi Meluncur, Bukan Cuma Ganti Warna

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya