Yamaha Luncurkan Skutik Pesaing Honda Vario 150, Lebih Canggih

Skuter matik baru Yamaha All New Aerox 155 Connected.
Sumber :
  • screenshot Youtube

VIVA –Usai menyebar gambar penggodanya beberapa waktu lalu, Yamaha secara resmi meluncurkan produk barunya di Tanah Air. Sepeda motor jenis skuter matik (skutik) itu diluncurkan secara virtual.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Dalam video yang tayang di Youtube Yamaha Motor Indonesia, President Director & CEO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Minoru Morimoto mengatakan, pihaknya memiliki tekad kuat untuk terus melakukan investasi dalam inovasi produk, dan menciptakan demand baru untuk konsumen.

"Yamaha terus menciptakan produk untuk memehuhi kebutuhan konsumen seharu-hari. Lebih dari itu, kami ingin menciptakan sesuatu yang baru, seperti Maxi Series kami untuk kesenangan dalam berkendara," ujarnya dalam video yang dikutip VIVA Otomotif, Senin 2 November 2020.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Sementara itu, Manager Branding & Promotion Department YIMM, Radityo Andi Dharma mengatakan, Yamaha Aerox diciptakan pada tahun 2016 sebagai pelopor sport skuter di Indonesia. Selama 4 tahun, skutik ini menciptakan segmen baru dan kultur yang unik.

"Hari ini dengan bangga kami luncurkan Yamaha All New Aerox 155 Connected. Dikembangkan berdasarkan gagasan motor sport dalam wujud skuter matik, dengan performa dan teknologi terbaik di kelasnya," ujarnya.

Penjualan Motor Bulan Maret Naik, Total Sudah Laku 1,7 Juta Unit Sepanjang 2024

Dari tampilannya terlihat Yamaha Aerox 155 Connected memiliki desain fairing dan lampu utama yang berbeda dari model terdahulu. Terlihat juga model jok, serta stripping yang mendapat penyegaran.

Sesuai namanya, skuter ini sudah dilengkapi fitur Y-Connect yang mampu menghubungkan smartphone pengendara dengan sepada motor melalui Bluetooth. Nantinya, pengguna akan mendapatkan banyak informasi mengenai kendaraan roda dua itu melalui layar ponsel pintarnya.

Pada tipe tertinggi, skutik Yamaha Motor ini sudah mengaplikasi suspensi belakang dengan Sub Tank, Smart Key System, serta Electric Power Socket dan piranti penahan laju Anti-lock Braking System (ABS).

Jantung penggerak Yamaha Motor Aerox 155 terbaru itu, tetap mengandalkan mesin berteknologi Total New Engine Blue Core dengan kapasitasa 155cc, serta dilengkapi radiator untuk mendinginkan mesin. Sementara tangkinya diketahui bisa menampung 5,5 liter.

Untuk menebus skuter matik pesaing Honda Vario 150 itu, konsumen harus merogoh kocek Rp25,5 juta tipe standar, dan Rp29 juta untuk all new Aerox 155 Connected ABS. Banderol untuk dua tipe baru tersebut berstatus On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Baca juga: Bikin Ngilu, Mobil Dua Pintu Angkut Pipa dan Gulungan Kawat Besi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya