Malu Bertanya, Pengendara Motor Dapat Pengalaman Luar Biasa

Aksi pemotor melintasi jembatan yang di bawahnya ada sungai besar.
Sumber :
  • Tangkapan layar TikTok

VIVA –Untuk menuju lokasi tertentu, kini banyak pengendara motor mengandalkan peta digital. Meski amat membantu menemukan rute tercepat, banyak juga yang merasa terjebak ketika memakai aplikasi Google maps di ponsel pintarnya.

Suzuki Nex II Edisi 2024 Mengaspal, Ini Perubahannya

Jika pengguna memakai mode sepeda motor di platform peta online Google maps, terkadang akan menemukan rute yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua. Tak jarang, jalur yang dilewati bukanlah jalan yang umum.

Sala satu contohnya ada di video TikTok, yang kemudian diunggah ulang oleh akun @keluarbentar di Instagram. Rekaman gambar memperlihatkan kumpulan pengendara sepeda motor terpaksa melewati jalur setapak di atas sebuah jembatan, usai memanfaatkan aplikasi peta digital.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Di sisi kanan pengendara terlihat sebuah logam besar seperti pipa, sementara di kirinya terlihat kerangka besi yang jauh di bawahnya ada sungai dipenuhi bebatuan besar. Jalur yang sempit, membuat pengendara paling depan kesulitan untuk memajukan sepeda motornya.

Penelusuran VIVA Otomotif, unggahan video TikTok tersebut memancing Warganet untuk berkomentar. Ada yang menerangkan lokasi pemotor yang kesulitan melintasi jembatan tersebut, ada juga yang menyarankan para pemotor untuk mengubah pilihan model kendaraan ketika memakai peta digital.

Video Anak Kecil Mengendarai Sepeda Motor, Ada Risiko Hukumnya

"Jangan pakai mode motor aatau jalan kaki, gw pernah disasarin masuk pekarangan rumah warga. Sampai diomelin, soalnya pekarangannya enggak ada gerbangnya," komentar Warganet. "Saluran pipa Karacak... tembus ke Curug Cikuluwung 1 dan 2," tulis Warganet di kolom komentar unggahan tersebut.

"Padahal mah ada jalan Lain selain ini wkwkwk," komentar dari Warganet lainnya. "Tanya warga aja makanya, jangan percaya sama Googlemaps. Malu bertanya sesat di Google," tulis Warganet meraimaikan unggahan tersebut.

Baca juga: Mobil Bongsor Mercedes-Benz Dijamin Bakal Senyaman Sedan Mewah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya