Banyak Pemotor Jatuh, Jalan Raya Ini Jadi Gunjingan Warganet

Pemotor terjatuh di tikungan jalan.
Sumber :
  • Screenshot Instagram

VIVA – Ketika berkendara di jalan raya, pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor dituntut untuk lebih berhati-hati. Apalagi, jika rute yang dilewati merupakan daerah rawan kecelakaan. Salah satunya ada di video yang beredar di media sosial.

Viral Pengendara Sepeda Listrik Nekat Lawan Arus Bikin Truk Mengalah

Rekaman kamera CCTV (Closed Circuit Television) yang dipasang di sekitar lokasi, memperlihatkan tikungan jalan tajam. Di sisi kiri dan kanannya terdapat bangunan yang berisiko memperkecil sudut pandang pengendara ke arahnya berbelok.

Video yang diunggah oleh akun Instagram @smart.gram memperlihatkan, kumpulan rekaman gambar terjadinya kecelakaan yang dialami oleh pemotor di tikungan jalan tersebut. Diketahui lokasinya ada di Jalan Curug Raya, Jakarta Timur.

Merinding! Detik-detik Bayangan Pocong Muncul saat Pengendara Motor Lintasi PLTU Paiton, Probolinggo

Penelusuan VIVA Otomotif, jalur ini bisa dilewati oleh kendaraan jenis mobil dari dua arah berlawanan, tanpa perlu ada yang mengalah. Di wilayah tersebut, diketahui juga ada beberapa tikungan jalan yang berlapis aspal mulus.

Tak sedikit pengendara motor terjatuh ketika jalan kering, maupun dengan kondisi aspal basah usai hujan, dan malam hari. Bahkan, tak jarang kecelakaan tunggal yang dialami pemotor di tikungan jalan itu, menimbulkan kejadian baru bagi pengguna jalan lainnya.

Viral Pengendara Motor Diseruduk Mobil karena Hal Ini

Atas banyaknya kejadian pemotor yang jatuh, jalan raya tersebut kemudian menjadi bahan perbincangan warganet di media sosial. Ada yang mengaitkannya dengan mistis, namun tak sedikit menganggap kecelakaan terjadi karena kesalahan pemotor.

"Gimana enggak jatuh itu, jalan raya udah kecil, tikungan tajam licin, terus tertutup gerobak pula," komentar Warganet. "Kok saya lihatnya aneh ya dengan jalannya. Ada gambar-gambar mengerikan semacam mahkluk halus," tulis Warganet lainnya meramaikan unggahan tersebut. 

"Ini bukan jalanannya yang salah, tetapi orang-orangnya yang naik motornya enggak hati-hati. Orang di tikungan jalan gitu ngebut, ada juga yang salah jalur," tulis Warganet berkomentar di unggahan itu. "Harusnya dibikin polisi tidur 3 strip, biar enggak ada yang ngebut," tutur warganet. "Fixed nyari tumbal, wkwk," komentar Warganet.

Baca juga: Mobil Mr. Bean Bisa Disulap Jadi Kendaraan Listrik, Segini Biayanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya