RX-King dan NMax Adu Kencang di Pantai Wisata Bali

Balap liar di Pantai Pasut, Tabanan, Bali
Sumber :
  • Tangkapan layar Youtube

VIVA – Keasrian Pantai Pasut di Tabanan, Bali berantakan gara-gara menjadi arena adu kencang sepeda motor. Pemandangan laut yang indah dan sejuknya pohon kelapa, berubah menjadi deretan motor dengan suara memekakan telinga.

Grand Elty Krakatoa: Liburan Impian di Lampung dengan Pemandangan Menakjubkan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman YouTube Rider Kacang, Sabtu 7 November 2020, pasir pantai yang gelap tidak jadi halangan para pembalap liar itu untuk memacu kuda besi mereka.

Jenis motor yang ikut tidak ada standarnya, mau merek dan tipe apa saja diperbolehkan. Dalam video tampak beragam skuter matik mulai dari Honda BeAT hingga Yamaha NMax.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Ada juga beberapa yang datang mengendarai motor sport naked yang jadi legenda di Indonesia, yakni Yamaha RX-King. Tidak ada yang mengatur atau memberi isyarat, masing-masing memulai balap dengan bebas.

Para pengguna skuter matik boleh memilih lawan yang menggunakan motor sama, atau mereka juga dapat menguji kemampuan dengan ‘motor jambret’.

Potret Manis Wulan Guritno, Rayakan Ulang Tahun ke-43 di Pantai Bersama Sang Anak

“Saya mau mengajak kalian melihat wisata anak motor, ini di Pantai Pasut, Tabanan. Lihat tuh, pada kebut-kebutan,” ujar pemilik akun di dalam video tersebut.

Menurut dia, tekstur pasir di pantai tersebut sedikit padat, sehingga traksi ban bisa sedikit lebih baik ketimbang pasir pantai pada umumnya.

“Katanya ini sudah tradisi dari dahulu, setiap Sabtu dan Minggu pasti ramai. Sumpah bising banget, yang kedengeran cuma knalpot doang,” tuturnya.

Photo :
  • Tangkapan layar Youtube

Baca juga: Mobil Canggih Meluncur di Jakarta, hingga Pemilik Motor Tertawa

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya