Netizen Sebut Ada Arwah Tukang Parkir di Tempat Ini

Motor jalan sendiri di parkiran
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Sebuah video yang menunjukkan parkiran motor, membuat geger warganet. Dalam rekaman itu, tampak satu unit kendaraan yang sedang diparkir tiba-tiba bergerak sendiri.

Remaja yang Viral Keroyok Pelajar SMP di Makassar Ditangkap, Ada 5 Pelaku Masih Dibawah Umur

Sepeda motor itu dalam kondisi diparkir dengan standar samping, dan helm tergantung di setang. Tiba-tiba kedua lampu sein berkedip, dan tak lama kemudian motor maju tanpa ada pengendaranya.

Karena posisinya miring dengan standar samping dan setang terkunci ke arah kiri, maka motor bergerak membentuk lingkaran.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Kendaraan itu maju sejauh beberapa meter, sebelum akhirnya berhenti dalam posisi terparkir rapi namun dengan arah kebalikan dari saat awal.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @agoez_bandz, Sabtu 7 November 2020, warganet kemudian mengeluarkan teori masing-masing, soal bagaimana motor itu bisa maju tanpa pengendara.

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya

Ada yang menyebut bahwa kuda besi tersebut dibekali sistem starter dengan remote, sehingga sang pemilik bisa menghidupkan mesin dari jarak jauh.

Agar motor bisa maju, maka saat diparkir gigi transmisi masuk ke posisi satu. Setelah maju beberapa meter, kemudian pemilik mematikan mesin dengan cara yang sama.

“Itu pake remote wkwk, lampu sen kedip dulu,” kata warganet.

Tapi, ada yang ragu dengan teori itu karena biasanya sistem starter remote hanya berfungsi apabila gigi transmisi dalam posisi netral, untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

“walau pake remot,,kl posisi gigi masuk,,gabakal mau hidup,” komentar warganet lainnya.

Ada juga yang menyatakan, bahwa motor bisa maju sendiri karena arwah tukang parkir yang ada di lokasi tersebut.

“Arwah kang parkir,” tutur warganet itu.

Baca juga: RX-King dan NMax Adu Kencang di Pantai Wisata Bali

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya