Fitur Ini Bikin Honda Scoopy Baru Susah Dicuri

Model terbaru skutik Honda Scoopy
Sumber :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

VIVA –Generasi kelima Honda Scoopy sudah resmi meluncur di Indonesia. Skuter matik ini dijual dengan banderol Rp19,95 juta untuk tipe Sporty dan Fashion. Sementara varian Stylish dan Prestige, ditawarkan Rp20,75 juta on the road Jakarta.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Pada dua tipe tertinggi Scoopy, PT Astra Honda Motor (AHM) tak hanya mengandalkan pemakaian rangka baru eSAF (enchanced Smart Architecture Frame), tetapi juga menyematkan fitur baru Smart Key.

Sehingga, motor baru Honda ini tak lagi memakai batang kunci untuk menyalakan mesin dan membuka bagasi. Pada All New Scoopy tipe Stylish dan Prestige, batang besi yang biasa dijadikan kunci kontak sudah digantikan dengan remote canggih.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

"Fitur Honda Smart Key pada Scoopy, setipe sistemnya dengan motor Vario 150," ujar Endro Sutarno, Technical Servis Division AHM ditemui di Safety Riding Center, di Cikarang, Jawa Barat, Kamis 12 November 2020.

Dengan kunci remote itu, bukan hanya menjadikan skuter matik Honda Scoopy makin mewah, tetapi juga membuatnya lebih praktis, mudah, serta keamanannya kian meningkat dibandingkan model sebelumnya.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Fitur Smart Key System pada Honda Scoopy, tidak lagi memiliki lubang untuk memasukin batang kunci, seperti di motor-motor lawas. Sehingga, kata Endro, kemungkinan dibobol bisa diminimalisir.

Photo :
  • AHM

Kemudahan juga bisa dirasakan pengguna ketika hendak menyalakan mesin motor, karena cukup mendekatkan remote dengan kendaraannya. Lalu, putar kenop yang tersedia.

"Jarak remote dengan motor kurang lebih 2 meter, bisa lebih praktis dinyalakan. Kalau remotenya jauh, maka enggak akan bisa difungsikan. Smart Key di Honda Scoopy juga dilengkapi alarm, kalau motor dipindahkan ada bunyi peringatan," paparnya.

Baca juga: Mobil DFSK Glory 580 dan Kia Sonet Punya Satu Kesamaan, Tahu Gak?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya