Mencari Tahu Spesialnya Skuter Matik Honda Scoopy Terbaru

Menguji kelincahan All New Honda Scoopy dengan rangka eSAF.
Sumber :
  • viva.co.id/ Pius Mali

VIVA – Skuter matik Honda Scoopy ditawarkan untuk konsumen yang menginginkan gaya retro, namun memiliki fitur kekinian saat berkendara. Model barunya sudah diperkenalkan untuk pasar otomoti nasional beberapa waktu lalu.

Honda Beat 2022 Dapat 4 Baju Baru, Makin Ngejreng!

Pada generasi baru Scoopy itu, PT Astra Honda Motor (AHM) memakai rangka Enhanced Smart Architecture Frame atau mudahnya disebut (eSAF). Kerangka yang sam juga sudah dipakai diproduk skuter matik BeAT dan Genio.

Berbeda dengan kerangka sebelumnya, desain eSAF untuk skuter matik Honda  terbaru itu dibuat sederhana dan ringan. Meski demikian, rangka ini diklaim punya daya tahan lebih baik karena dibuat memakai bahan steel atau baja.

Motor Honda Scoopy Ini Bikin Warga Kampung Gembira

Rangka yang lebih ringan itu ternyata membuat skuter matik ini lincah dalam bermanuver. Ini seperti yang dirasakan VIVA Otomotif, ketika melakukan pengetesan berkendara di lintasan aspal AHM Safety Riding & Trainning Center di Cikarang, Jawa Barat, belum lama ini.

All New Honda Scoopy yang diuji merupakan tipe tertinggi, dengan bodi warna putih atau di brosurnya tertulis Prestige White, dan memiliki fitur lengkap. Untuk menebus skuter matik ini, konsumen harus menyiapkan dana Rp20,75 berstatus on the road Jakarta.

Daftar Harga Honda BeAT, Scoopy dan Genio per Januari 2022

Lintasan aspal yang menjadi lokasi test ride ini terdiri dari trek lurus, serta jalur kecil berbelok-belik. Simulasi ini dibuat mirip penggunaan skuter matik di perkotaaan. Di trek berjarak 500 meter itu, terasa All New Honda Scoopy cukup lincah, melibas jalanan sempit dan punya banyak kelokan.

Photo :
  • viva.co.id/ Pius Mali

Pemakaian pelek 12 inci yang dilapis ban 100/90 di depan, dan 110/90 di belakang membuat skuter matik Honda ini cukup 'nurut' ketika diajak menikung. Suara mesin dan starternya juga terdengar lebih halus ketika dinyalakan.

Untuk pemakaian sehari-hari produk ini cukup bisa diandalkan, lantaran punya Smart Key Sytem yang meminimalisir kunci motor dibobol maling. Selain itu, tersedia pula USB Port untuk pengecasan baterai ponsel di console box kiri, dan multifunction hook untuk menggantung belanjaan.

Baca juga: Fitur Ini Bikin Honda Scoopy Baru Susah Dicuri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya