Gak Cuma Jual Moge, BMW Siapkan Skuter Canggih Berbodi Bongsor

Skuter listrik BMW Motorrad Definition CE 04
Sumber :
  • dok. BMWMotorrad

VIVA – Pengoperasian skuter matik alias skutik, lebih mudah dibandingkan dengan jenis sepeda motor lainnya. Sebab, pengendara hanya perlu memuntir tuas gas untuk memulai perjalanan dan berakselerasi. Sementara untuk berhenti, ada dua tuas rem di bagian setang.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

Kemudahan tersebut, membuat skutik banyak diminati untuk menemani aktivitas harian. Tak heran, jika pabrikan otomotif roda dua pun kini mulai mengembangkan jenis sepeda motor tersebut. Salah satunya adalah BMW Motorrad.

Selama ini BMW Motorrad identik dengan motor gede (moge) bergaya sporty, klasik, maupun adventure. Pabrikan otomotif Jerman itu juga terus mengembangkan jajaran produk skuter matik berteknologi canggih. Saat ini, mereka sudah menjual produk bernama C 400 X dan C 400 GT, namun memakai mesin konvensional.

5 Moge Listrik Keren yang Punya Performa Kencang

Skuter paling baru yang disiapkan pabrikan motor Eropa itu diberi nama Definition CE 04. Versi konsepnya sudah diperlihatkan pada BMW Motorrad Concept Link pada tahun 2017. Kini, beredar gambar yang diperkirakan sebagai versi produksi dari sepeda motor listrik tersebut.

Melansir dari Carscoops, Senin 16 November 2020, dilihat dari desainnya, skuter BMW Definition CE 04 tak jauh berbeda dari versi konsepnya. Dimensi bodinya terlihat panjang, namun terlihat memiliki ground clearance lebih rendah dari jajaran produk BMW Motorrad lainnya.

Dua Skuter Modern Klasik Melantai di IIMS 2024

Dari depan, terlihat Skuter BMW Motorrad Definition CE 04 terlihat gemuk dan futuristris. Lampu depan mengadopsi LED, dan bodinya terlihat memiliki banyak garis kaku. Joknya terlihat tipis, namun bisa menampung penumpang di belakang.

Photo :
  • dok. BMWMotorrad

Baterainya diketahui memakai model flat dan ditanam di bawah bodi depan skuter listrik tersebut. Desain tersebut, membuat adanya ruang bagasi untuk menaruh helm dengan posisi dibuka ke arah samping.

Sayangnya, belum diketahui secara pasti spesifikasi motor listrik dan baterai yang dipakai. Skuter BMW ini juga terlihat memiliki desain roda yang futuristis, dan belum pernah dipakai sebelumnya.

Baca juga: Mencari Tahu Spesialnya Skuter Matik Honda Scoopy Terbaru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya