Boleh Juga Nih, Skuter Matik Honda PCX Pakai Mesin 125cc

Skuter matik Honda PCX 125
Sumber :
  • dok. Honda

VIVA – PCX dikenal sebagai salah satu skuter matik Honda yang dipasarkan ke banyak negara. Sepeda motor ini memiliki perawakan bongsor, dan ditawarkan dengan desain elegan.

Penjualan Honda Naik 19 Persen, Mobilio Masih Laku Segini Walau Tak Ada Penyegaran

Honda PCX yang dirakit dan dijual di Indonesia, diketahui mengusung mesin 150cc dengan pendingin cairan (radiator), serta mengadopsi sistem suplai bahan bakar injeksi. Skutik ini memiliki tenaga 14,7 ps dan torsi 13,2 Nm.

Untuk menebus skuter matik Honda PCX bermesin 150cc itu, konsumen harus menyiapkan dana Rp29,84 jutaan untuk tipe CBS, lalu Rp32,84 jutaan versi ABS, serta Rp43,29 jutaan untuk model Hybrid-nya.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Berbeda dengan yang dipasarkan di Tanah Air, perwakilan merek motor Honda di Eropa menawarkan skutik PCX dengan mesin lebih kecil, yakni hanya berkapasitas 125cc. Kini, tersedia juga versi barunya.

Melansir dari Paultan, Senin 16 November 2020, Honda baru saja meluncurkan PCX 125 model 2021. Skuter matik tersebut mengusung mesin yang diklaim lebih bertenaga, serta disempurnakan dengan penampilan barunya.

Honda Bakal Jor-joran Produksi Motor Listrik Tahun Ini

Mesin 125cc dengan silinder tunggal tetap diandalkan sebagai jantung penggerak. Meski demikian, pabrikan otomotif berlogo 'Sayap Mengepak' ini melakukan penyetingan ulang sehingga tenaganya visa mencapai 12,3hp pada 8.500rpm dan torsi 11,8Nm pada 5.000rpm.

Pembaruan juga terlihat pada panel instrumen yang mengusung teknologi LCD. Lampu utama tetap menggunakan LED namun desainnya berbeda dengan model sebelumnya. Selain itu, desain lampu belakangnya pun memiliki wujud yang berbeda. 

Pada skuter bertransmisi otomatis ini, pengguna tetap bisa memanfaatkan fitur idling start-stop system, Enchanced Smart Power, Selectable Torque Control, serta rem ABS di cakram depan dan rem tromol untuk menahan laju roda belakang.

Agar penyamanan lebih nyaman, kapasitas bagasi kini bisa mencapai 30 liter dan tangki bensinnya 8,1 liter. Selain itu, terdapat colokan USB port untuk mengisi ulang baterai smartphone di console box depan sisi kiri.

Ada empat pilihan warna untuk skuter matik Honda PCX di pasar otomotif Eropa, yakni Pearl Jasmine White, Candy Luster Red, Matte Galaxy Black Metallic, dan Matte Dim Grey Metallic.

Baca juga: Mirip Jambul, Aksesori yang Dipasang di Atap Truk Punya Tugas Berat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya