Ada Merek Sepeda Motor Listrik Lokal Baru, Tahu Gak?

Merek sepeda motor dan kayuh bertenaga listrik Volta.
Sumber :
  • Ist

VIVA – Meski masih menjadi polemik terkait lokasi pengecasan dan bangkai bekasnya, kendaraan listrik terusdikembangkan. Bahkan, wujudnya bukan cuma mobil atau bus saja, tetapi juga jenis sepeda-motor">sepeda motor.

Vespa 140th of Piaggio: Edisi Terbatas Merayakan 140 Tahun

Kendaraan roda dua yang dibuat lebih modern dan canggih itu, ada yang mengadopsi wujud sepeda kayuh, dan ada pula yang dirancang ulang mengikuti produk sepeda motor mesin konvensional yang banyak di pasaran.

Merek-merek otomotif yang menjajakannya pun kian beragam, mulai yang berasal dari luar negeri, sampai buatan perusahaan lokal. Salah satu merek yang diketahui menjajakan sepeda motor dan kayuh bertenaga listrik bernama Volta, yang baru ada sejak 2017.

Karung Ini Selamatkan Banyak Nyawa Pengendara Motor

Chief Executive Officer (CEO) PT Volta Indonesia Semesta, Willty Awan mengatakan, seperti kendaraan jenis lainnya, sepeda motor dan kayuh yang dilengkapi perangkat elektronik sebagai jantung penggeraknya harus bisa membuat pengguna merasa aman. Sebab, jenis ini merupakan moda transportasi baru yang sebelumnya tak pernah dikenal masyarakat.

"Dari sisi komponen tentunya masyarakat harus melihat serta memilih komponen yang memiliki standar mutu yang baik dan dapat dipertanggung jawabkan,” ujarnya dalam keterangan yang dikutip VIVA Otomotif, Selasa 17 November 2020.

Anak dan Keponakan Teuku Rifnu Wikana Jadi Korban Kecelakaan, Ada yang Sampai Patah Tulang

Sepeda motor atau kayuh yang dilengkapi penggerak motor listrik, kata dia, tentu tak banyak berbeda cara pengoperasiannya. Justruk konsumen akan mendapat benefit, lantaran bisa mereduksi biaya ganti oli, tune-up, busi, kampas serta komponen mesin lainnya.

"Tidak kelah penting, bonus berupa lingkungan yang lebih bersih, ramah lingkungan, dan tidak berisik," paparnya.

Jajaran kendaraan ramah lingkungan dari merek lokal ini meliputi, Sepeda kayuh, motor roda dua dan tiga, serta alat angkutan listrik khusus yang dapat digunakan di dalam area pabrik, perkebunan, pertambangan dan lain-lainnya.

Perusahaan ini diketahui juga baru merilis produk bernama Volta New 100 yang merupakan penyempurnaan dari produk sebelumnya, dan sudah dilengkapi dengan Batteries Box untuk memberikan kemudahan ketika dilakukan pengecasan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya