Ternyata Segini Harga Honda CBR1000RR SP yang ditabrak Mobil LCGC

Daihatsu Ayla tabrak moge Honda CBR1000RR SP
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA Kecelakaan yang melibatkan mobil LCGC (Low Cost Green Car) Daihatsu Ayla, dengan motor gede honda-cbr1000rr">Honda CBR1000RR SP, menjadi sorotan. Sebab foto peristiwa yang terjadi di Purwokerto, Jawa Tengah itu beredar di media sosial.

Honda Siapkan Fasilitas Produksi Mobil Listrik

Peristiwa itu terjadi karena perselisihan antara pengendara motor gede tersebut, dengan pengemudi mobil Daihatsu Ayla yang merasa tak suka dengan suara berisik dari moge berlogo 'Sayap Mengepak' itu.

Tak selesai dengan adu mulut. Kemudian, pengendara moge yang diketahui bernama Dimas Prasetyahani, ditabrak oleh pengemudi mobil LCGC. Dimas yang menjadi korban, kemudian dibawa ke Rumah Sakit untuk menjalani perawatan.

Aksi Pengendara Motor Wanita Gagal Menanjak hingga Jatuh Terguling

Akibat peristiwa tersebut, moge Honda CBR1000RR SP mejadi viral dan pembicaraan di media sosial. Foto yang beredar memperlihatkan, Kuda Besi berbodi putih kombinasi merah dan biru itu tersangkut di bumper depan mobil LCGC.

Dari foto yang beredar itulah, masyarakat dan pengguna media sosial membandingkan kedua kendaraan beda kasta. Daihatsu Ayla memang kerap diidentifikasi sebagai mobil murah, dan Honda CBR1000RR SP dikenal sebagai motor kaum kaya lantaran banderolnya yang berkali lipat lebih mahal dari LCGC.

Mobil Pikap Sarat Muatan Terguling di Pamekasan, Belasan Orang Terkapar di Jalan

Penelusuran VIVA Otomotif dari laman jual beli motor online, Honda CBR1000RR lansiran 2013 ditawarkan dalam kondisi bekas pakai dengan harga terendah Rp150 juta. Ada juga yang menawarkan motor sport berperawakan bongsor ini dengan banderol Rp325 juta.

Untuk versi barunya, Honda CBR1000RR SP oleh salah satu diler resmi Honda di Jakarta ditawarkan Rp699 juta on the road Jakarta. Sementara varian CBR1000RR dijual lebih murah Rp100 juta, atau tepatnya Rp599 juta on the road Jakarta.

Meski demikian, PT Astra Honda Motor tak lagi menawarkan model yang sama. Perwakilan resmi pabrikan roda dua asal Jepang itu, kini menjual moge CBR1000RR-R dengan banderol Rp1,1 miliar. Ada dua warna yang bisa dipilih penggemar moge di Tanah Air, Pearl Morion Black dan Honda Tricolor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya