Yamaha Bakal Suntik Mati Salah Satu Motor Gede Andalannya

Yamaha R6 2017.
Sumber :
  • SportRider

VIVA – Selain skuter matik, Yamaha juga memasarkan motor gede alias moge untuk para penggemarnya. Model yang ditawarkan kebanyakan memiliki DNA sportbike, untuk melibas lintasan aspal.

Harley-Davidson Siapkan Moge Murah Lagi Usai Luncurkan X440

Salah satu produk moge sport terkenal dari merek Yamaha adalah YZF-R6, atau biasa disebut R6. Motor ini memiliki tampilan khas motor balap, dengan lampu pipih serta lubang udara besar di depan. Di samping, terlihat fairing untuk melindungi mesin.

Untuk bisa melesat dengan cepat, Yamaha motor membekalinya dengan mesin empat silinder berkapasitas 599cc. Jantung penggerak itu, bekerjasama dengan transmisi manual enam percepatan untuk menyalurkan roda belakang.

Pria Ini Dilindas Moge Ratusan Kali demi Rekor Dunia

Dengan tampilan dan spesifikasi yang ditawarkan, tak heran jika banyak penggemar motor gede memilih Yamaha R6 untuk berkendara di akhir pekan, atau bahkan dalam bekegiatan sehari-hari.

Kini, beredar kabar bahwa pabrikan otomotif berlogo 'Garpu Tala' itu bakal menghentikan produk moge R6 setela tahun 2020. Padahal, motor ini menjadi pilihan banyak penggemar moge dibandingkan versi tertingginya, Yamaha R1 yang bermesin 1.000cc.

Pemprov DKI Anggarkan Rp 6,3 M Beli Moge Listrik, Dipakai Kawal Gubernur

"Yamaha memahamai sejarah ikonik model ini. Mengenai masa depannya, kami terus mencari ide dan konsep baru untuk mendukung perluasan pasar, serta meningkatkan pengalaman pelanggan," demikian keterangan dari pabrikan Yamaha, seperti dikutip dari Rideapart, Senin 23 November 2020.

Belum diketahui secara pasti, terkait rencana suntik mati untuk produk sportbike R6. Hanya diketahui, nama motor gede tersebut, tak lagi masuk dalam daftar produk yang akan dirilis oleh Yamaha motor di tahun 2021.

Baca juga: Renault Twizy Didandani Kayak Mobil Balap Formula One.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya