Beli Motor Yamaha Vixion Baru Ternyata Cicilannya Cuma Rp1 Jutaan

Tampilan baru Yamaha Vixion
Sumber :
  • dok. YIMM

VIVA – Nama Vixion melengkapi jajaran produk Yamaha motor di Indonesia. Produk ini sudah dikenal para penggemar motor naked bike, untuk pemakaian harian jarak dekat maupun untuk jarak panjang.

Sepeda Motor Baru Royal Enfield Ini Harganya Rp50 Jutaan

Pabrikan otomotif roda dua berlogo 'Garpu Tala' itu, membekali Vixion dengan mesin bensin berkapasitas 155cc yang dilengkapi pendingin cairan. Jantung penggerak itu dikombinasikan sistem transmisi manual kopling tangan, enam percepatan.

Ketika berencana membeli Yamaha Vixion, konsumen ditawarkan tiga pilihan variannya, yakni versi standar berbanderol Rp27,9 jutaan, lalu yang memakai livery MotoGP ditawarkan Rp28,6 jutaan, serta tipe tertinggi R yang dilabeli harga motor Rp31,6 jutaan.

Vespa Semakin Populer di Indonesia, Ini Daftar Harga Terbarunya

Salah seorang tenaga penjual dari diler resmi Yamaha Motor di Bekasi, Ella menyebut, pembelian seluruh tipe Vixion bisa dilakukan dengan pembayaran tunai maupun mencicil seperti jenis kendaraan lainnya.

Sebagai ilustrasi untuk para pembeli Vixion model standar, kata dia, bisa menyiapkan uang muka alias Down Payment (DP) mulai dari Rp4,2 juta sampai Rp6,4 jutaan. Waktu cicilannya pun beragam, mulai dari 11 sampai 35 bulan.

Cara Beli Harley-Davidson dengan Harga Lebih Murah

"Kalau mau angsuran ringan, pilih uang muka terbesaar dan tenor terlama. Jadi pembeli bsa mengangsurnya Rp1,1 jutaan setiap bulan," ujarnya seperti dikutip dari VIVA Otomotif dari 100KPJ, Senin 23 November 2020.

Sebaliknya, kata dia, jika konsumen tak ingin terbebani utang dalam waktu lama, bisa memilih jangka waktu kredit paling cepat (11 bulan), yang dikombinasikan uang muka tertinggi Rp6,4 jutaan.

“Kalau mau ambil yang DP Rp6,4 jutaan, tapi tenornya 11 bulan, cicilannya yang harus dibayar konsumen jadi Rp2,7 jutaan saja,” tuturnya.

Baca juga: Sering Disepelekan, Komponen Mobil Ini Punya Peran Penting Saat Hujan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya