Giliran Honda Vario 125 yang Ditantang Yamaha Pakai Skutik Baru

Skuter matik baru Yamaha Gear
Sumber :
  • dok. YIMM

VIVA – Menjelang pergantian tahun, Yamaha cukup gencar meluncurkan produk baru di segmen skuter matik. Mulai dari Mio M3 yang berganti warna, Aerox yang memiliki penampilan serta teknologi baru, serta NMax yang dilengkapi kunci remote.

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Kini, produsen otomotif berlogo 'Garpu Tala' itu menawarkan skuter matik terbaru bernama Gear 125. Sesuai namanya, motor baru bermesin 125cc itu melengkapi jajaran produk Yamaha yang dijual di Indonesia. 

Deputy Director Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Hendri Wijaya mengatakan, sebagai merek yang memiliki dominasi di produk bermesin 125cc, pihaknya berinovasi menghadirkan sepeda motor sesuai dengan karakter dan kebutuhan konsumen.

Muncul Sinyal Kehadiran Honda Stylo 125

"Hari ini dengan bangga kami memperkenalkan lagi anggota baru dari motor Yamaha Blue Core 125cc. Untuk mereka yang aktif, ingin tampil beda, dan ingin memiliki motor dengan performa maksimal," ujarnya ketika peluncuran, Rabu 25 November 2020.

Penyematan nama Gear pada motor baru Yamaha itu, secara harafiah bisa diartikan sebagai peralatan pendukung aktivitas. Produk ini dirancang memakai skutik multiguna, dengan desain baru yang tangguh dan mengutamakan fungsionalitas (utility) pengendaranya.

Daftar Skuter Matik 125cc Terbaru, Mulai Rp17 Jutaan

Seperti jajaran skuter matik baru lainnya, Yamaha motor menyematkan fitur 'answer back system'. Ini memungkinkan pemakai menemukan kendaraannya dengan mudah saat berada di parkiran. Fitur lainnya di Gear 125, USB Port untuk mengisi ulang baterai smartphone di console box depan.

Yamaha Gear 125 tersedia dengan dua varian, yakni S-Version and Standard Version. Tipe S-Version ditawarkan dalam dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Red. Sementara warna di model standarnya, Matte Silver, Metallic Grey, Metallic Red, Metallic White, and Matte Greenish.

Untuk menebus skuter matik baru Yamaha Gear 125, konsumen harus menyiapkan dana Rp17,35 juta on the road Jakarta untuk tipe S. Sementara model standarnya dibanderol lebih terjangkau, yakni Rp16,75 juta on the road Jakarta.

Di segmennya, Yamaha Gear 125 akan bersaing dengan skuter matik Honda Vario 125. Motor dari pabrikan berlogo 'Sayap Mengepak' itu diketahui berbanderol Rp20,6 juta untuk tipe CBS, dan Rp21,505 juta untuk varian CBS-ISS.

Baca juga: Mobil Sultan Versi Nyata Dijual Online, Harganya Rahasia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya