Dijual Hampir Rp1 Miliar, Motor Gede Ini Diburu Kaum Kaya RI

Motor Gede BMW Motorrad R18 First Edition
Sumber :
  • viva.co.id/ Hanggi

VIVA –Mengendarai sepeda motor bagi sebagian orang bukan untuk beraktivitas, tapi hanya sekadar melepas penat dari rutinitasnya. Dengan demikian, tak heran jika Kendaraan yang dipilih merupakan motor gede alias moge.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Moge yang ada di pasaran saat ini beragam, mulai dari yang memakai fairing (penutup mesin) dengan gaya khas sportbike, naked bike, adventure bagi mereka penyuka offroad, serta cruiser yang umum dipakai touring.

Jenis cruiser biasanya dipakai untuk penyuka perjalanan jarak panjang, karena memiliki posisi duduk yang rendah dan biasanya memiliki mesin besar. Ini seperti yang ditawarkan oleh bmw="" href="https://www.viva.co.id/tag/bmw-motorrad">BMW Motorrad Indonesia, melalui produk R18 First Edition.

Pengemudi Sedan Tabrak 5 Orang di BSD, 1 Diantaranya Tewas di Tempat

Kuda besi berperawakan bongsor itu diketahui merupakan produk cruiser bike BMW Motorrad di Indonesia. Sebelumnya, pabrikan roda dua asal Jerman ini hanya menawarkan moge adventure, skuter, sportbike, dan naked bike.

BMW Motorrad R18 diketahui mengusung mesin Boxer dua silinder berkapasitas 1.802cc, bertenaga 91hp dan torsi maksimumnya 157Newtonmeter. Jantung penggerak ini dikombinasikan sistem transmisi manual enam percepatan. 

Pesanan Honda Stylo 160 Membeludak

Dari tampilannya, jelas R18 First Edition mengadopsi gaya klasik BMW Motorrad R5. Meski demikian, motor gede ini sudah dibekali fitur modern seperti drag torque control dan automatic stability control, serta reverse assist untuk memudahkan saat parkir mundur.

Chief Executive Office BMW Motorrad Indonesia, Joe Frans mengatakan, penampilan dan fitur yang ada di R18 memang menggoda para penggemar motor gede. Tak heran, jika 5 unit yang dialokasikan untuk tahun ini sudah ludes terjual.

"Sebelum motornya datang, kami sudah membuka pesanan bagi calon konsumen yang ingin memiliki motor ini. Mereka rela menanti untuk memiliki BMW R18," ujarnya seperti dikutip dari 100KPJ, Rabu 25 November 2020.

Secara total, kata Joe, pihaknya telah mengantongi 20 unit pemesanan BMW Motorrad R18. Padahal untuk menebus Kuda Besi ini konsumen harus membayar tak kurang dari Rp969 juta off the road.

Sebanyak 5 unit dipastikan sampai ke tangan pembelinya di Indonesia tahun ini. Sementara 15 unit sisanya, kata dia, akan didatangkan ke Tanah Air di awal tahun depan.

"Rencananya pada bulan Maret atau April 2021 motor sudah didistribusikan kepada konsumen, agar konsumen juga tidak terlalu lama menunggu unitnya dari kami," tuturnya.

Baca juga: Giliran Honda Vario 125 yang Ditantang Yamaha Pakai Skutik Baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya