Bapak Pemilik Vespa Tua yang Viral Dapat Kejutan

Pria pemilik Vespa tua yang mogok di Puncak, Jawa Barat
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Beberapa hari lalu, viral di media sosial mengenai seorang bapak yang mengendarai Vespa tua melewati jalur Puncak, Jawa Barat.

Sandiaga Uno Puji Karung Penyelamat Motor di Turunan Maut, Reaksi Netizen di Luar Dugaan

Motor yang ia kendarai mogok, akibat bensinnya dicampur dengan oli bekas. Hal itu terpaksa ia lakukan, karena tidak memiliki uang untuk membeli oli samping.

Beberapa pengguna Vespa yang kebetulan lewat kemudian berhenti dan memberi bantuan. Saat diperiksa, kondisi karburator motor ternyata cukup parah.

Hujan Badai di Dubai: Muazin Ubah Lafadz Azan, Netizen: Merinding!

Karena tidak berhasil dihidupkan mesinnya, mereka kemudian mendorong kuda besi itu ke bengkel terdekat sembari dikendarai oleh si bapak.

Salah satu penolong yang merekam video terkejut, ketika melihat saat di turunan si bapak mengerem dengan cara menurunkan kakinya yang hanya mengenakan sendal jepit.

Viral Bengkel di Puncak Bogor Getok Harga Ganti Ban Mobil Rp200 Ribu, Polisi Turun Tangan

Ternyata, rem motor tersebut tidak berfungsi dengan baik, sehingga bapak itu harus mengurangi laju motor dengan cara menahan pakai kaki. Setelah video itu viral, seorang pemilik bengkel spesialis Vespa klasik menawarkan untuk merestorasi motor si bapak, tanpa memungut biaya.

Kini, dilansir VIVA Otomotif dari laman Facebook Bekakas, Jumat 27 November 2020, motor bapak tersebut sedang dalam proses perbaikan.

Agar ia dan keluarga tetap bisa mencari nafkah untuk kebutuhan keluarga sehari-hari, ada yang memberikan Vespa PX berwarna merah sebagai pengganti sementara.

“Si bapak ada yang kasi vespa dari mabscoot dan rekan-rekan lain buat beliau dan vespa yang lama mau di restorasi di spesialis_px,” tulis pemilik akun Faishal Hisyam.

Warganet kemudian memberikan ucapan selamat dan pujian pada kuatnya solidaritas sesama pengguna Vespa klasik.

“Panjang umur kebaikan,” komentar warganet.

Video pengambilan motor si bapak untuk diperbaiki juga diunggah oleh pemilik akun Instagram @dekjaw.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya