Jangan Kaget, Sepeda Motor Listrik Bakal Makin Banyak di Jalan

Tiga menteri jajal motor listrik Gesits
Sumber :
  • Kemenperin

VIVA –Berbeda dengan kendaraan roda empat yang semuanya masih berstatus impor alias Completely Built-Up (CBU), sepeda motor listrik sudah bisa dibuat di dalam negeri. Ini seperti yang dilakukan oleh merek lokal, Gesits.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Pabrikan sepeda motor listrik lokal, itu memang baru menawarkan satu model yang disebut G1. Namun, Gesits berencana meningkatkan produksinya. Cara tersebut, tentunya dilakukan untuk semakin mempopulerkan penggunaan kendaraan roda dua tanpa mesin konvensional di kehidupan masyarakat Indonesia.

Direktur Utama PT Gesits Bali Pratama, Sari Suryanti mengatkan, sampai Desember 2020 sudah disiapkan sebanyak 3 ribu unit sepeda motor listrik untuk didistribusikan ke berbagai wilayah, termasuk untuk di Bali.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

"Tahun 2021 kami akan siap memproduksi 75.000 unit," ujarnya seperti dikutip dari 100KPJ, Kamis 3 Desember 2020.

Photo :
  • 100kpj
Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Agar masyarakat semakin mengenal produk sepeda motor listrik lokal ini, kata dia, Gesits pun akan ikut meramaikan pameran otomotif khusus kendaraan roda dua IIMS Motobike Expo, yang digelar pada 4 sampai 13 Desember 2020.

Berbeda dengan perhelatan tahun lalu, kini pameran otomotif tersebut mengusung konsep hybrid. Artinya, pengunjung bisa menyaksikannya secara online di laman Indonesianmotobike, maupun datang langsung ke lokasi di Motovillage, Jakarta Selatan, dengan mengisi form pendaftaran secara online.

"Kami mempersiapkan motor Gesits yang dimodifikasi dengan 3 original warna merah, hitam dan putih. Kemudian akan ada produk yang baru," paparnya.

Baca juga: Beli Toyota Innova Jelang Ganti Tahun, Segini Diskonnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya