Polisi Bandung Patroli Pakai Ninja ZX-14R, Bisa Ngebut 300 Kpj

kawasaki Ninja ZX-14R jadi motor patroli polisi
Sumber :
  • Tangkapan layar Instagram

VIVA – Berbeda dengan zaman dahulu, saat ini kendaraan yang dipakai untuk patroli kepolisian sudah semakin canggih dan keren.

Perintah Jenderal Listyo Sigit ke Anak Buahnya: Tingkatkan Patroli pada Jam Rawan Selama Warga Mudik

Korps Lalu Lintas Polri selama beberapa tahun ini mendatangkan sepeda motor yang masuk dalam kategori motor gede atau moge, untuk dipakai sebagai armada patroli dan pengawalan.

Contohnya Victory Vision dan Commander Police buatan Amerika Serikat. Kuda besi ini biasa dipakai untuk mengawal presiden, dan dibekali mesin 1.791cc.

Pelihara Jenggot, Anggota Polres Lombok Tengah Kena Sanksi

Polri juga memiliki beberapa unit Harley-Davidson Electra Glide, Yamaha Diversion XJ900P, Yamaha FJR 1300, Honda Gold Wing, BMW R 2100 GS, dan Honda VFR800X Crossrunner.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @tmcpolrestabesbandung, Jumat 4 Desember 2020, Polrestabes Bandung rupanya juga menggunakan moge untuk patroli saat malam hari.

Bagaimana Orang Rusia Menggunakan Kode untuk Hindari Sensor dan Polisi

“Patroli Malam Hari wilayah kota Bandung. Semoga Bandung makin aman, nyaman dan kondusif,” tulis pemilik akun.

Moge yang digunakan adalah Kawasaki Ninja ZX-14R, yang dibekali mesin empat silinder berkapasitas 1.441cc. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 200 daya kuda, yang mampu melesatkan kuda besi itu hingga 300 kilometer per jam.

Unggahan itu lantas mendapat banyak sekali tanggapan dari warganet.

“Zx14r, goldwing, gs1200 mantap mantap lah,” tulis warganet.

“Night ride sambil patroli mantap pak ZX14 hehe, Tinggal nambahin line up ducati biar kaya di dubai,” kata warganet lainnya.

Sebagai informasi, PT Kawasaki Motor Indonesia pernah menjual moge ini di Tanah Air. Kala itu, harga yang dipatok yakni Rp240 jutaan untuk versi standar, dan Rp260 jutaan untuk yang memakai peredam kejut Ohlins.

Saat KMI menggelar acara pada awal tahun ini, Ninja ZX-14R ditawarkan dengan banderol spesial, yakni Rp179 juta tapi belum termasuk pajak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya