Suzuki Tes Motor Canggih Pesaing Honda PCX

Suzuki tes motor listrik pesaing Honda PCX
Sumber :
  • Indiatoday

VIVA – Suzuki dikabarkan sedang menyiapkan sepeda motor baru, untuk menyaingi kepopuleran kompetitornya. Berbeda dengan biasanya, kali ini mereka menyematkan teknologi canggih.

Bale Santai Honda untuk Pemudik Motor Tersedia di KM 35 Serang

Teknologi yang dimaksud adalah penggerak yang menggunakan energi listrik. Fitur ini dipasang pada bodi Suzuki Burgman Street, yang saat ini dijual untuk pasar India.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Indiatoday, Sabtu 5 Desember 2020, pengujian dilakukan di Negeri Bollywood dengan menggunakan dua unit skuter matik.

Terpopuler: Pemotor yang Mudik akan Dikawal, 2 Motor Baru Honda di Indonesia

Dari gambar yang diunggah, tampak knalpot absen di sisi kanan motor. Peletakan suspensi belakangnya juga berbeda dengan Suzuki Burgman Street versi mesin bensin, yakni di sebelah kanan.

Menurut informasi yang ada, jangkauan motor tersebut bisa mencapai 80 kilometer, dan kecepatan maksimumnya 80 km per jam.

Naik Motor Honda di Miniatur Alas Purwo Bernuansa Mistis, Berani Coba?

Namun, diduga Suzuki akan menghadirkan teknologi masa depan itu pada model baru, dan bukan meluncurkannya dalam jubah Burgman Street.

Burgman Street edisi mesin bensin sendiri sudah ada di India sejak 2018. Motor ini mengusung mesin berkapasitas 124,3 cc satu silinder, yang mampu menghasilkan daya 8,4 daya kuda dan torsi 10,2 Newton meter.

Photo :
  • Zigwheels

Sebagai informasi, saat ini pesaing terdekat dari motor listrik Suzuki adalah Honda PCX Electric. Kuda besi yang menggunakan setrum untuk bisa berjalan ini sudah resmi ada di banyak negara, termasuk Indonesia.

Namun, Honda sampai saat ini belum memasarkannya secara umum. Kendaraan tersebut hanya bisa digunakan dengan sistem sewa.

Salah satu contohnya, seperti yang dilakukan oleh Grab Indonesia. Belum lama ini, mereka memperkenalkan mitra pengendara yang memakai motor tersebut di Bali.

Photo :
  • Grab Indonesia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya