Lihat Motor Supra Ini Netizen Jadi Pusing

Motor Honda Supra bikin netizen pusing
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Meski sudah banyak sepeda motor model baru bermunculan, namun beberapa orang masih setia dengan tunggangan lama mereka. Alasannya bermacam-macam, mulai dari nilai sentimentil hingga tidak mau hidup boros.

Susah-susah Kerja Keras, Fuji Curhat Selalu Serba Salah di Mata Netizen

Jika dirawat dengan baik, sebenarnya motor lawas masih nyaman untuk dikendarai. Memang tampilannya terlihat ketinggalan zaman, tapi yang penting bisa berfungsi dengan normal.

Meski demikian, bukan berarti produk otomotif yang dibuat puluhan tahun lalu bebas dari masalah. Terkadang ada penyakit yang muncul, akibat diservis tidak sesuai dengan standar.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Salah satunya seperti yang ada dalam tayangan video di bawah ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @infocegatansukoharjo, Selasa 8 Desember 2020, seorang pria mengalami masalah dengan Honda Supra miliknya.

Awalnya, bapak tersebut terlihat mendorong motor yang tampaknya mengalami masalah dengan tuas gas. Ia turun dari jok dan kemudian mendorong kuda besi itu.

Usai Ramai Digosipkan Selingkuh, Rizky Nazar Minta Maaf

Tapi ternyata, mesinnya masih hidup dan saat setang diarahkan ke sisi kiri, motor melaju tanpa ada yang memutar tuas gasnya.

Si bapak kelimpungan, karena motor berputar layaknya gasing. Dengan masih memegang setang kiri dan besi pegangan, ia berusaha keras agar mengendalikan kendaraan itu.

Kemudian tampak ada beberapa warga datang membantu. Upaya pertama gagal, karena motor berputar cukup kencang, namun kemudian oleh beberapa orang bagian depannya ditahan sehingga berhenti.

“Waduhhh...ngeliatnya aja pusing apalagi motornya ya,” komentar warganet.

Menurut salah satu netizen, motor bebek itu bisa maju sendiri karena kabel gas tertarik saat setang dibelokkan ke arah kiri. Hal ini bisa terjadi, akibat penataan kabel yang tidak benar pada saat perawatan berkala.

“Gas nya ketarik klw belok kiri pernah aku motor ku gitu wkwk sumpah muterrr,” tulis warganet lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya