Skuter Matik Honda Pakai Seragam Tim Balap MotoGP, Lucu Juga

Skuter matik Honda Dio pakai livery MotoGP.
Sumber :
  • rushlane

VIVA –Tak hanya menawarkan versi standar, skuter matik Honda pun ada yang didandani ala MotoGP. Salah satu contoh produknya adalah Dio, yang dipasarkan untuk masyarakat di India.

Respons Keluarga Via Vallen Soal Penggerudukan dan Dugaan Penggelapan Motor

Usai meluncurkan varian Standard dan Deluxe di awal tahun 2020, merek otomotif Jepang ini menawarkan skutik Dio dengan seragam tim Repso Honda di ajang balap bergengsi MotoGP.

Melansir dari Rushlane, Rabu 9 Desember 2020, skuter matik Dio itu dilengkapi grafis yang terinspirasi dari sepeda motor MotoGP RC 213V milik tim Repsol Honda dari bodi depan hingga ke belakang.

Jadwal Lengkap Sprint Race dan Balapan MotoGP Spanyol 2024, Akhir Pekan Ini

Bodi seped motor ini didominasi warna putih dikombinasikan oranye, merah, dan hitam. Terdapat tulisan 'Repsol' di depan, sisi kiri dan kanan, serta di bodi belakangnya. Agar beda dengan tipe lainnya, pelek skuter mungil ini pun dilabur warna oranye.

Dimensi bodi skuter matik Honda Dio diketahui, panjang 1.808 milimeter, lebar 723mmm, dan tingginya 1.150mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya diketahui 1.260mm, ground clearance 160mm, dan beratnya 103kilogram. Tipe ini memiliki kapasitas tangki bensin 5,3 liter.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Urusan jantung penggerak, Dio memakai mesin bensin 109,9cc dengan standar emisi Bharat Stage 6. Seperti sepeda motor Honda terbaru, untuk sistem bahan bakarnya sudah memakai injeksi. 

Menebus skutik ini, konsumen di India harus mengeluarkan biaya 69.757 Rupee atau setara dengan Rp13,37 jutaan saja. Versi livery tersebut diketahui lebih maha sekitar Rp500 ribuan dari tipe standarnya.

Baca juga: Mau Ganti Tahun, Diskon Nissan All New Livina Tembus Rp55 Juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya