Emak-emak Ngedrift Pakai Skuter Matik, Jadi Sorotan Netizen

Emak-emak Ngedrift Pakai Skuter Matik di jalanan licin.
Sumber :
  • Screenshot TikTok

VIVA –Aksi drifting umum dilakukan memakai mobil yang dibuat spesial, serta memiliki tenaga besar untuk membuat roda bisa terus berputar. Namun, teknik serupa ternyata bisa dilakukan 'emak-emak' pengendara skuter matik Yamaha Mio.

Joe Biden Sahkan Undang-undang yang Membuat Tiktok Terancam Diblokir

Ini seperti yang dikutip VIVA Otomotif, Senin 13 Desember 2020, dari unggahan video TikTok akun @clickbandung. Rekaman gambar memperlihatkan aksi pengendara motor 'ngepot' memakai skuter matik Yamaha Mio.

Tak bedanya dengan teknik counter steering ketika melakukan drifting dengan mobil, pengendara dalam video tersebut terlihat memiringkan sepeda motornya ke arah kanan. Menariknya, setang motor dan roda depan diposisikan ke kiri alias berlawanan.

Suzuki Luncurkan Skuter Matik Baru Rp24 Jutaan

Layaknya pengendara profesional, aksi ngepot ini pun berhasil dilakukan secara mulus memakai skuter matik bermesin 110cc itu. Di bagian akhir rekaman gambar, terlihat pemotor tersebut kembali ke posisi berkendara semula tanpa jatuh, meski jalanan aspal yang dilalui licin.

Seperti 'emak-emak' pengendara motor matik yang kerap viral di media sosial, lampu sein sisi kiri Yamaha Mio itu terlihat terus menyala saat pengendara melakukan aksi mirip drifting tersebut.

Selain Narkoba, Ini Deretan Kontroversi Selebgram Chandrika Chika

Aksi ngepot dengan skutik ini menuai beragam komentar di platform video TikTok. Netizen memuji kemahiran 'emak-emak' pengendara motor matik itu, lantaran bisa melintasi jalanan licin tanpa terjatuh karena melakukan teknik mirip drifting.

"Satu hal yang masih tertinggal, itu lampu sein akan terus menyala sampai dia ke rumah," tulis Netizen di kolom komentar. "Padahal tinggal lurus doang gak perlu direm," komentar warganet lainnya. "Sein kiri, ngedriftnya ke kanan," komentar lain di unggahan video itu.

Baca juga: Mobil ala Formula One Dijual untuk Kaum Kaya RI, Harganya Rahasia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya