Skuter Matik Termurah di RI, Cicilan per Bulannya Bikin Kaget

Warna baru Suzuki NEX II
Sumber :
  • VIVA.co.id/Yunisa Herawati

VIVA –Bukan rahasia lagi, skuter matik alias skutik kini menjadi salah satu kendaraan favorit masyarakat Indonesia. Menilisik data penjualan Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), jenis ini laku 2.415.098 unit, atau 88,3 persen dari total penjualan kendaraan bermotor roda dua tahun ini.

Daftar Lengkap Promo Sepeda Motor Honda Usai Lebaran

Pilihan kuter matik saat ini pun sangat beragam, baik dari merek Asia maupun Eropa. Tak hanya itu, pilihan jantung penggeraknya pun bisa disesuaikan oleh konsumen, mulai dari yang memakai mesin 110cc hingga yang berkapasitas 500cc.

Salah satu pilihan skuter matik bermesin 110cc yang dipasarkan di dalam negeri adalah Suzuki NEX II. Motor berperawakan mungil ini dibanderol Rp16,2 juta untuk tipe Elegan dan Standar, serta Rp16,9 juta pada tipe Fancy Dinamic.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Banderol tersebut, menobatkan produk dari pabrikan roda dua Jepang itu sebagai sepeda motor baru termurah se-Indonesia. Menariknya, pembelian unit Suzuki NEX II pun bukan hanya dilakukan dengan cara tunai, tetapi bisa juga dengan mengangsur.

"Suzuki Nex itu banyak model dan variannya, untuk yang paling laku atau yang menjadi favorit pilihan konsumen adalah Suzuki Nex II Elegant yang dijual dengan harga Rp16,2 juta," ujar salah seorang tenaga penjual dari diler resminya, dikutip dari 100KPJ, Senin 14 Desember 2020.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Sebagai ilustrasi bagi konsumen, pembelian unit Suzuki NEX II uang mukanya paling kecil, yakni Rp2,5 juta. Maka, cicilan per bulannya hanya Rp1,7 jutaan selama 11 kali. Bagi yang lebih percaya diri dengan tenor 35 bulan, maka setoran setiap bulannya Rp696 ribu.

Bagi pembeli yang punya dana lebih, ada pilihan kredit motor Suzuki tersebut dengan uang muka Rp4,5 juta. Skema tersebut, otomatis membuat cicilannya lebih ringan dibanding paket harga di atas, yakni hanya Rp1,5 jutaan selama 11 bulan, dan Rp628 ribu untuk tenor 35 bulan.

Baca juga: Bukan Lagi Xenia, Tapi Ini Mobil Daihatsu yang Menjadi Idola Masyarakat RI Sekarang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya