Viral Polwan Terima Suap Pakai Cara Contactless

Oknum polisi terima suap contactless
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Aksi menerima uang suap masih saja terjadi beberapa negara, termasuk India. Bahkan, ada seorang polisi wanita atau polwan yang melakukannya dengan menerapkan teknik tanpa sentuhan atau contactless.

Pengabdian 31 Tahun Hasbi Hasan dan Berprestasi Selama Menjabat jadi Pertimbangan Meringankan Hakim

Teknik ini awalnya marak dilakukan selama masa pandemi sampai saat ini, dengan tujuan untuk menghindari penyebaran virus.

Menghindari sentuhan dengan orang lain bisa dilakukan dalam berbagai cara, misalnya menaruh pesanan makanan di tempat khusus lalu kemudian diambil oleh pemilik.

Sekretaris MA Nonaktif Hasbi Hasan Bakal Divonis Hari Ini, KPK Optimis Sesuai Tuntutan

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Sabtu 19 Desember 2020, sebuah video yang memperlihatkan aksi suap pada petugas polisi baru-baru ini menjadi viral di dunia maya.

Dalam rekaman itu, tampak seorang pengendara motor dihentikan oleh petugas karena tidak mengenakan helm, yang menjadi peranti wajib ketika sedang melintas di jalan raya.

Sekjen PDIP Bilang Harun Masiku Hanya Korban di Kasus Korupsi PAW, KPK Bilang Begini

Menurut aturan, pelanggar harus dikenakan sanksi berupa denda tilang. Namun, wanita yang mengendarai motor tersebut memilih jalur damai, yakni dengan memberi uang suap pada petugas.

Tapi, uang tersebut tidak diberikan langsung ke tangan oknum polisi wanita itu. Sebab, saat itu banyak petugas lain yang ada di lokasi dan sedang memantau semua pengguna kendaraan.

Oknum itu berpura-pura membalikkan badan memunggungi pelanggar, kemudian uang sogokan dimasukkan oleh pemotor ke dalam saku celana belakangnya.

Pengendara kemudian kembali ke motor dan melanjutkan perjalanan. Sementara, oknum tersebut kemudian bersikap seolah-olah ia hanya memberi teguran saja pada pelanggar aturan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya