Sepeda Motor Bebek Lawas Ini Harga Bekasnya Bikin Kaget

New Suzuki Shogun
Sumber :
  • Suzuki

VIVA – Sepeda motor bebek kini tak lagi setenar era 1990-an, hingga awal tahun 2000-an. Popularitasnya kini tergantikan dengan adanya skuter matik alias skutik, yang menawarkan kepraktisan dan tampilan menarik bagi para pemiliknya.

Harga Suzuki Jimny 5 Pintu Ternyata Mengalami Kenaikan, Cek Harga Terkini

Bicara soal motor bebek, nama Suzuki Shogun dikenal sebagai salah satu produk legendaris di Tanah Air. Di zaman kejayaannya, 'Kuda Besi' ini bersaing dengan produk ternama seperti Honda Supra dan juga Yamaha Jupiter.

Di awal debutnya pada tahun 1195, produk ini mengisi segmen motor bebek bermesin 110cc. Seiring perkembangan teknologi dan permintaan pasar, jantung penggeraknya pun dipakai yang berkapasitas 125cc.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Tak tanggung-tanggung, Suzuki motor juga menyiapkan versi sporty yang menggunakan kopling tangan dan diberi nama Shogun SP. Model ini memakai pelek racing hitam, dengan suspensi belakang warna merah. Stripping bodinya pun berbeda dengan tipe lainnya.

Kini, Shogun tak lagi masuk daftar produk baru yang dijual oleh Suzuki motor di Indonesia. Sebab, sepeda motor bebek dari pabrikan berlogo 'S' yang tetap dipertahankan hanya New Smash FI dan All New Satria F150.

Jangan Takut Tertipu, Simak Tips Jitu Cara Beli Motor Bekas yang Aman

Photo :
  • Istimewa

Bagi yang masih ingin memiliki motor bebek legendaris Suzuki Shogun, tentunya harus mencari lewat pedagang kendaraan bekas di diler, maupun yang menjajakannya via lapak online.

Penulusuran VIVA Otomotif di lapak online jual beli sepeda motor bekas, Senin 21 Desember 2020, masih banyak pedagang yang menawarkan produk Suzuki Shogun. Pilihan varian serta kondisi kendaraan yang ditawarkannya pun cukup beragam.

Sebagai ilustrasi, seorang penjual individu menawarkan motor bebek tahun 2003 dengan banderol Rp3,3 juta, beserta dengan surat-suratnya. Pilihan lainnya adalah model SP lansiran 2007 yang harganya jauh lebih mahal, yakni Rp8 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya