Pelumas Ini Enggak Cuma Jago di Lintasan Balap

Ilustrasi pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez
Sumber :
  • Instagram/@marcmarquez93

VIVA – Nama Repsol di Indonesia dikenal sebagai salah satu perusahaan penyedia pelumas berkualitas. Produk mereka banyak jadi andalan di ajang balap, mulai tingkat lokal hingga internasional.

Gokar Listrik Hadir di Indonesia, Lengkap dengan Sirkuit

Ajang balap MotoGP jadi ajang pembuktian mereka, dan sukes mengantarkan pembalapnya menjadi juara dunia selama bertahun-tahun.

Namun, tidak banyak yang tahu bahwa perusahaan asal Spanyol tersebut tidak hanya memproduksi pelumas untuk sepeda motor saja.

Aprilia Luncurkan Motor Edisi Spesial RSV4

Tahun lalu, Repsol mengakuisisi sebagian saham dari PT Pacific Lubritama Indonesia, untuk mengembangkan pasar dan memperkenalkan lini pelumas industrinya.

Kurang dari satu tahun, mereka menghadirkan lini pelumas untuk sektor komersial dan industri, mulai dari pelumas mesin, hidrolik, kompresor, transmisi gardan otomotif, gearbox industri, sirkulasi, turbin uap dan turbin gas hingga pelumas untuk industri tekstil.

Pelumas Mobil Ini Antarkan Ratusan Mekanik Mudik ke Yogyakarta dan Surabaya

Produk tersebut diproduksi di pabrik PLI, sesuai dengan standar yang sama dengan negara asal mereka. Beberapa bidang yang menjadi keunggulan Repsol adalah alat berat, transportasi, pembangkit energi dan distribusi.

Dengan adanya kerja sama tersebut, Chief Executive Officer PLI, Tony Legi mengatakan bahwa pihaknya optimis bahwa pertumbuhan Repsol di Indonesia pada tahun depan bisa mencapai 100 persen.

“PLI siap mencanangkan diri untuk menjadi lima besar pemain pelumas terbesar di Indonesia pada tahun 2023,” ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Senin 21 Desember 2020.

Sebagai informasi, Repsol juga aktif terlibat dalam penyediaan energi untuk kendaraan listrik. Hingga kini, mereka sudah memiliki 1.700 stasiun pengecasan di seluruh dunia.
?

Photo :
  • Repsol Indonesia
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya