Calon Pembeli Forza dan XMax Bisa Tergoda Motor Baru Ini

Motor Zontes 310M buatan China
Sumber :
  • Zontes

VIVA – Honda Forza dan Yamaha XMax adalah dua sepeda motor yang menguasai pasar skuter matik bermesin 250cc di Indonesia.

Sejarah Tercipta Thomas Cup dan Uber Cup, Sempat Tertunda Gegara Perang Dunia II

Di beberapa negara, dua kendaraan beroda dua tersebut hadir dalam varian mesin yang lebih besar, yakni 300cc. Tenaga yang dihasilkan Forza sekitar 25 daya kuda, sementara XMax bisa mencapai 27 dk.

Namun, dua motor tersebut baru saja kedatangan penantang baru dari China, yakni Zontes 310M. Kuda besi ini hadir dengan banyak fitur, yang bisa membuat calon pembeli motor Jepang tertarik untuk ganti merek.

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik

Dilansir VIVA Otomotif dari laman resmi Zontes, Selasa 22 Desember 2020, 310M memiliki desain yang mirip dengan XMax. Bodinya besar dan tinggi, serta memiliki jarak ke tanah sebesar 160 milimeter.

Perisai angin di bagian depan dapat diatur secara elektronik, melalui tombol di setang yang tersedia. Lampu depannya sudah mengadopsi teknologi light emitting diode yang hemat energi.

Mobil Listrik Baru BYD Bakal Rilis, Pakai Nama Singa Laut

Satu fitur menarik yang dipasang dibagian tengah setang, yakni sebuah penutup yang isinya adalah dudukan ponsel. Jadi, pengendara bisa tetap memantau dan mengakses peta digital atau hiburan dengan mudah selama perjalanan.

Photo :
  • Zontes

Mesin yang dipasang berkapasitas 310cc, yang dapat menghasilkan tenaga 32 daya kuda dan torsi 32 Newton meter. Untuk meredam panas, dipasang dua radiator. Sistem elektroniknya menggunakan Bosch, sebuah merek yang sudah terkenal dengan keandalannya.

Motor ini juga telah menerapkan sistem keamanan keyless generasi dua, di mana pengendara bisa menyimpan kunci remote di tas punggung. Kunci tetap bisa mengirim sinyal ke tombol untuk membuka jok, meski akinya habis daya listrik.

Panel instrumen sudah memakai teknologi layar TFT, dan tersedia empat tampilan sesuai mode berkendara. Selain informasi kecepatan dan bensin, layar juga bisa menampilkan tekanan angin ban.

Sayangnya, belum diketahui berapa banderol motor tersebut serta apakah akan tersedia di Indonesia atau tidak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya