Harga Skuter Matik Bekas Ini Beda Tipis Sama Motor Keluaran 2020

Yamaha Nouvo.
Sumber :
  • BikePics

VIVA – Di awal kehadirannya, banyak orang yang meragukan kemampuan skuter matik alias skutik, untuk menjadi pilihan moda transportasi harian. Sebab, sepeda motor ini tak menggunakan kopling seperti motor bebek maupun naked bike saat itu.

Rumah Digruduk Warga, Via Vallen Tetap Santai Update Sosmed Tentang Kehamilan

Kini, skuter matik mendominasi penjualan kendaraan bermotor roda dua di Indonesia. Untuk menebusnya, konsumen harus menyiapkan dana belasan juta rupiah, dan bahkan ada yang mencapai ratusan juta rupiah untuk produk merek Eropa yang memakai kapasitas mesin besar.

Bicara soal skutik, salah satu model legendarisnya adalah Yamaha Nouvo. Sepeda motor ini menjadi cikal bakal berkembangnya kendaraan roda dua tanpa operan gigi, dan dikenal masyarakat Indonesia sejak awal tahun 2000-an.

Mantan Bos Gojek Bikin Motor Listrik, Ini Bocoran Wujudnya

Salah satu ciri khas Yamaha Nouvo adalah bentuk lampu dan bodi depan yang mudah dikenali. Selain itu, jika skutik kekinian memiliki ruang untuk menaruh barang, maka itu tak telihat di Yamaha Nouvo.

Meski tak lagi berusia muda, Yamaha Nouvo tak lagi masuk daftar motor bekas murah. Sebab, harga skuter matik ini ditawarkan oleh pemakai pribadi maupun pedagang dari showroom dengan harga yang bisa mencapai belasan juta rupiah.

Rumah Pedangdut Via Vallen Digeruduk Warga Terkait Dugaan Penggelapan Sepeda Motor

Photo :
  • Istimewa

Penulusuran VIVA Otomotif dari laman jual beli motor bekas online, Selasa 22 Desember 2020, Yamaha Nouvo lansiran 2003 (Nouvo 'lele') ada yang ditawarkan oleh pedagang dengan banderol Rp4,5 juta. Kondisinya tak lagi standar, dan plat nomornya mati sejak tahun 2018.

Menariknya, ada skutik sejenis yang diproduksi tahun 2007 namun dijual dengan harga pembuka Rp15 juta. Dari keterangan yang tertulis, disebut bahwa Yamaha Nouvo itu masih dalam kondisi standar pabrikan dan kepemilikan dari tangan pertama. Banderol tersebut, beda tipis dengan motor matik lansiran tahun 2020.

Diketahui saat ini skuter matik baru yang memiliki banderol termurah di Indonesia adalah Suzuki Nex II. Sepeda motor berperawakan mungil tersebut dibanderol Rp16,2 juta untuk tipe Elegan dan Standar, serta Rp16,9 juta pada tipe Fancy Dinamic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya