Motor Pesaing NMax Dipajang di Diler, Harga Rp24 Jutaan

Aprilia SXR 160
Sumber :
  • Autox

VIVA – Aprilia resmi meluncurkan motor baru mereka yang masuk dalam kategori skuter matik. Diberi nama Aprilia SXR 160, kendaraan bermotor roda dua ini bakal jadi pesaing Yamaha NMax dan Honda PCX yang dijual di beberapa negara.

Honda Luncurkan Motor Naked Sports Terbaru

Anak perusahaan dari Piaggio Group yang bermarkas di Italia itu sudah mengirim unit ke diler-diler mereka yang ada di India, tempat SXR 160 diproduksi.

Konsumen di negara tersebut beberapa hari lalu sudah bisa melakukan pemesanan, dengan membayar uang muka alias down payment sebesar 5 ribu Rupee atau sekitar Rp1 jutaan.

Top Trending: Rumah Mewah Mantan Panglima TNI Hingga Habib Bahar Gombalin Pelayan Restoran

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Kamis 24 Desember 2020, SXR 160 ditawarkan dengan harga 126 ribu Rupee atau setara Rp24 jutaan.

Banderol tersebut lebih murah dari Yamaha NMax atau pesaingnya, Honda PCX 150 yang di Indonesia dijual mulai Rp29 jutaan.

Mansory Sulap Vespa Elettrica Menjadi Skuter Mewah

Menurut Managing Director Piaggio Group India, Diego Graffi, Aprilia SXR 160 menawarkan desain yang menarik dan kenyamanan berkendara ala skuter Italia.

Photo :
  • Evoindia

Mesin satu silinder berkapasitas 160cc yang dipasang memang tidak segalak NMax atau PCX, tapi hal itu disengaja untuk memberikan rasa aman pada pengendara, tanpa mengorbankan kemampuan menghadapi tanjakan.

Panel instrumennya sudah mengadopsi teknologi digital, yang berukuran besar dan menampilkan banyak informasi seperti suhu udara, kecepatan, jarak tempuh, bahkan putaran mesin.

Mengendarai SXR 160 diklaim sangat menyenangkan, karena joknya berukuran besar dan tersedia tempat penyimpanan di bagian depan untuk menaruh sarung tangan dan mengecas ponsel.

Suspensi depannya masih mengandalkan teleskopik, namun roda berukuran 12 inci di bagian depan sudah dibekali sistem rem anti-lock braking system.

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya