Beli Sepeda Motor Listrik Gesits Ternyata Ada BPKB, Ini Wujudnya

Motor listrik Gesits
Sumber :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

VIVA –Selain dalam wujud mobil, kendaraan listrik juga dipersiapkan dalam versi sepeda motor, salah satunya Gesits. Kendaraan roda dua yang memakai setrum itu, sudah diproduksi secara lokal di Indonesia oleh Wika Industri Manufaktur.

PYCH Binaan BIN Buat Kegiatan Rutin di Papua: Pengembangan Wisata hingga Usaha

Seperti sepeda motor bermesin konvensional, Gesits dipasarkan melalui beberapa diler, yang berlokasi di Jakarta, Bandung, Semarang, Kediri, Madiun, Bali. Selain itu, ada juga di pulau Kalimantan, Sulawesi, bahkan sampai ke Papua.

Sepeda motor listrik Gesits memiliki dinamo berkekuatan 5 kilo Watt, serta dukungan baterai lithium-ion 72 Volt. Kendaraan ini bisa dipacu di jalan raya hingga kecepatan 70 kilometer per jam, dan jarak tempuhnya mencapai 50 km untuk satu kali pengecasan.

BMKG Temukan Ketebalan Tutupan Es di Papua Berkurang 4 Meter

Agar bisa dikemudikan di jalan raya, motor listrik buatan lokal itu diberi kelengkapan seperti lampu utama, sein, dua spion, serta lampu di belakang. Kendaraan tanpa asap itu pun dibekali Tanda Nomor Kendaraan Bermotor atau pelat nomor, dengan kombinasi biru sebagai identitas.

Artinya, pembeli motor listrik ini pun wajib membayar pajak tahunannya. Jika hanya dihitung Pajak Kendaraan Bermotor dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan, maka total iuran tersebut hanya Rp146 ribu saja.

Ini Syarat dan Cara Mudah Mengurus BPKB Hilang

Pembeli kendaraan roda dua listrik Gesits, juga akan mendapatkan Buku Pemilik Kendaraan Bermotor alias BPKB. Wujudnya tak berbeda dengan kepunyaan mobil, maupun sepeda motor yang memakai mesin bakar sebagai jantung penggeraknya

"Bagi yang penasaran apakah GESITS motor listrik ada BPKB nya atau tidak? Inilah penampakannya gaes," demikian unggahan foto dari akun Instagram @gesitsmotor, dikutip VIVA Otomotif, Sabtu 26 Desember 2020.

Polisi datangi lokasi kecelakaan di Jalan Raya Citayam

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Kecelakaan adu banteng, antara mobil pick up dengan dua sepeda motor, pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024, menimbulkan korban jiwa. Kecelakaan di Jalan Raya Citayam.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024