Skuter Italia Ini Bisa Jadi Pesaing Honda Forza dan Yamaha XMax

Skuter matik Piaggio Beverly
Sumber :
  • Paultan

VIVA – Selain Vespa, ditawarkan juga skuter matik alias skutik dari merek Piaggio. Modelnya pun beragam, salah satu yang cukup dikenal bernama Beverly. Kini, motor tersebut ditawarkan dalam model baru.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Secara penampilan, skuter Piaggio memang memakai desain lebih modern dibandingkan Vespa. Ini juga bisa terlihat pada model barunya. Motor tersebut memiliki desain bodi baru yang terlihat lebih berotot, serta lampu LED untuk di depan belakang, serta seinnya.

Terlihat skuter matik ini memiliki desain bangku yang tebal untuk pengendara maupun penumpang belakang. Dari sisi samping, terihat Piaggio Beverly paling baru memakai knalpot berukuran besar.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Melansir dari Paultan, Selasa 29 Desember 2020, Piaggio Beverly model 2021 ditawarkan dalam dua pilihan mesin HPE (High Performance Engine), yakni yang berkapasitas 300cc dan 400cc. Keduanya sudah memakai standar emisi Euro 5.

Mesin satu silinder 300cc pada skutik Piaggio Beverly model 2021 itu, diketahui memiliki tenaga 25,8hp dan torsi maksimum 26Newtonmeter. Sementara yang berkapasitas 400cc, diketahui memiliki tenaga 35,4hp dan torsinya 37,7 Newtonmeter.

Daftar Sepeda Motor yang Cocok Diisi BBM Pertalite

Kedua skutik Piaggio Beverly, memakai pelek palang tujuh dengan diamater 16 inci di depan dan 14 inci di belakang. Bedanya, untuk mesin yang lebih kecil bannya memakai ukuran 110/70-16 dan 140/70-14. Sementara versi mesin 400cc, karet bannya 120/70-16 dan 150/70-14.

Dua skuter Piaggio model baru itu pun sudah memiliki panel instrumen digital berukuran 5,5 inci, yang bisa terkoneksi dengan aplikasi di smaartphone. Keduanya pun sudah mengusung sistem keyless, serta pembuka jok dan tangki bensin dengan tombol.

Jika melihat dari kapasitas mesin yang dipakai, skuter matik asal Italia ini bisa menjadi pesaing Honda Forza dan Yamaha XMax yang juga memiliki bodi serta jantung penggerak besar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya