Bocah Ini Dibuat Terkejut saat Ugal-ugalan Naik Motor

Pengendara motor beratraksi di jalan raya
Sumber :
  • Tangkapan layar

VIVA – Indonesia memiliki banyak anak muda dengan talenta tinggi, namun ada beberapa yang disalurkan tidak di tempatnya. Salah satu contoh, yakni melakukan atraksi dengan sepeda motor di jalan raya.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Aksi yang akrab disebut freestyle itu sempat jadi tren beberapa tahun lalu, dan beberapa pabrikan menunjukkan dukungan dengan menggelar kompetisi.

Namun, kini ajang serupa tidak bisa digelar karena adanya pandemi, sehingga para pemilik keahlian itu memilih jalan raya sebagai sarana untuk menyalurkannya. Seperti yang dilakukan oleh bocah dalam video di bawah ini.

Motor Delapan Silinder Asal China Siap Meluncur

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Instagram @pertandaseru, Senin 4 Januari 2021, tayangan memperlihatkan bagaimana bocah tersebut asyik melaju menggunakan motor sembari mengangkat roda depan.

Agar terlihat semakin menarik, ia juga melakukan atraksi memiringkan bodi motor ke kiri dan kanan, menunjukkan kemampuannya menjaga keseimbangan. Peristiwa diketahui terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan.

Detik-Detik Wanita ODGJ Ngamuk Rusak Minimarket di Bekasi, Pemotor Dipukuli

Teknik tersebut memang tidak bisa dilakukan oleh sembarang pengendara motor. Butuh latihan lama agar bisa menjaga kendaraan tetap terkendali, meski melaju hanya dengan roda belakang.

“Seorang pengendara motor ugal-ugalan dan angkat ban di Jln Urip Sumoharjo sempat di rekam oleh pengendara lainnya,” tulis pemilik akun.

Namun, tiba-tiba atraksinya itu disudahi dan ia mengembalikan roda depan motor ke gaya berkendara normal. Namun, tubuhnya masih dalam posisi berdiri.

Saat menoleh ke belakang, dalam sekejap ia langsung duduk rapi layaknya pengendara motor lain pada umumnya. Ternyata, dari belakang muncul petugas polisi yang merupakan anggota dari tim buru sergap Team Thunder Polda Sulawesi Selatan, yang tengah membawa peralatan lengkap termasuk senjata.

“Ada anggota team thunder Polda Sulsel yang sedang melintas mendapati seorang pemuda tersebut dan diamankan,” tulis pemilik akun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya